Amankan Pilkades Serentak 300 Personil Polres Tebo Diturunkan

Jumat, 18 Desember 2020 - 20:07:52


Kapolres Tebo didampingi Forkompida mengecek pasukan pasukan pengamanan Pilkades Serentak
Kapolres Tebo didampingi Forkompida mengecek pasukan pasukan pengamanan Pilkades Serentak /

radarjambi.co.id-TEBO- Kepolisian Resort (Polres) Tebo kerahkan 300 personil Dalam rangka pengaman pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di 30 Desa yang tersebar di Kabupaten Tebo.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Tebo AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K usai Apel Gelar Pasukan Pengamanan TPS pada Pilkades Serentak 2020.

Apel ini digelar pada Kamis pagi (17/12), pukul 09.00 Wib di Mapolres Tebo.

"Untuk jumlah personil yang diturunkan sebanyak 300 personil, yang diantaranya 175 personil pengamanan TPS dan sisanya melaksanakan Patroli skala besar di masing-masing Kecamatan. Dan juga Polres mendapat bantuan 1 Pleton siaga TNI, Brimob Polda Jambi dan Sabhara Polda Jambi,"terang Kapolres Tebo kepada awak media.

Terlihat Apel gelar pasukan kali ini dipimpin langsung oleh Bupati Tebo Dr. H. Sukandar, S.Kom dan Ipda Maulana Hasyim, S.Trk sebagai komandan upacara.

Tampak hadir dalam upacara ini Dandim Bute diwakili Pabung Mayor Inf. M. Tony Wijaya, Danyon Pelopor C Sat Brimobda Jambi Kompol Amir Simanjuntak, Kasat Pol PP Tebo Drs. Taufik Khaldy dan para PJU Polres Tebo serta danton masing-masing pihak terkait.

Sementara itu Bupati Tebo dalam sambutannya meminta para personil pengamanan melaksanakan pengamanan secara sungguh-sungguh dan tetap memperhatikan prokes.

"Disamping itu, dalam pengamanan TPS selalu berkoordinasi dengan panitia pemilihan Kades dan pihak kemanan lainnya, saya menghimbau personil mengutamakan keselamatan saat menuju TPS atau saat kembali dari pengamanan TPS dan para personil juga wajib berada dilokasi sejak H-1,"ujar

Bupati Tebo sekaligus meminta agar para personil memastikan proses rapat pleno masing-masing desa dengan aman dan lancar.

"Kepada seluruh desa yang melaksanakan Pilkades, laksanakan pesta demokrasi desa ini dengan baik, bersama kita jaga Kamtibmas masyarakat,"tutup Bupati.(yan/akd)