Dewan Dukung Pengembangan Mobil SMKMU-COE

Selasa, 05 Januari 2021 - 22:18:27


Anggota dewan Robinson sirait menaiki mobil buatan anak SMK Muhammadiyah Bahar
Anggota dewan Robinson sirait menaiki mobil buatan anak SMK Muhammadiyah Bahar /

radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-SMK Muhammadiyah Sungai Bahar baru saja meluncurkan Mobil SMKMU-COE, yang dilakukan peresmiannya oleh wakil Bupati Muarojambi Bambang Bayu Suseno.

Anggota dewan Kabupaten Muarojambi Robinson Sirait mendukung inovasi siswa SMK Muhammadiyah dalam merakit kendaraan pengangkut sawit. Bahkan Robinson Sirait yang hadir dalam peresmian mobil SMKMU-COE ini berjanji akan berkoordinasi dengan dinas terkait.

''Ini sangat bagus saya akan berkoordinasi dengan dinas terakit untuk pemasaran mobil ini,'' tutur Robinson. Lebih lanjut Fraksi PAN ini menjelaskan, jika sudah dipasarkan maka mobil ini akan memberikan keuntungan kepada pihak SMK Muhammadiyah yang telah merakit mobil ini.

''Kalau sudah terjual kan bisa mendapat laba dan nantinya labanya bisa digunakan untuk pengembangan sekolah,'' sebutnya.

Anggota dewan dapil Mestong-Bahar ini mengatakan, jika mobil ini berhasil dipasarkan maka akan memancing minat warga untuk menyekolahkan anaknya di SMK Muhammadiyah.

''Kalau sudah berhasilkan saya yakin warga akan menyekolahkan anaknya di SMK ini dan tidak perlu lagi ke Jambi. Yang jelas saya sangat mendukung dan memberi suport,'' tukasnya.

Peresmian Mobil SMKMU-COE ini dilakukan oleh Wakil Bupati Muarojambi Bambang Bayu Suseno (BBS). Dalam kesempatan itu, BBS juga mencoba mobil buatan anak SMK tersebut. (akd)