Fachrori Umar tak Masuk Daftar Penerima Vaksin

Minggu, 10 Januari 2021 - 16:46:52


Sekda Provinsi Sudirman
Sekda Provinsi Sudirman /

radarjambi.co.id-JAMBI-Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Sudirman, menuturkan bahwa pada tanggal 13 Januari 2021 akan dicanangkan vaksinasi serentak se Indonesia.

Provinsi Jambi sendiri sudah mengirimkan nama yang akan ikut pencanangan vaksin Covid-19 ke Pusat Data Informasi Kesehatan (Pusdatim).

Beberapa nama diantaranya adalah Kapolda, Wakapolda, Danrem, Danyon, Sekda, Staf Ahli, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RSUD Raden Mattaher, tokoh agama dan lainnya.

"Daftar nama sudah kita terima dan kita kirimkan ke Pusdatim, kita bahkan mengirimkan lebih kurang 15 orang untuk siap di suntik vaksin Covid-19. Jadi insyaallah beberapa pejabat bisa dijadikan contoh masyarakat," ujar Sudirman usai mengikuti kegiatan HUT PDI Perjuangan Provinsi Jambi di kawasan pasar Angso Duo Jambi, Minggu (10/1).

Sedangkan Gubernur Jambi, Fachrori Umar tidak masuk dalam daftar karena melewati usia penerima vaksin yakni 18-59 tahun.

Selanjutnya, Sudirman juga mengatakan bahwa tanggal 14 Januari 2021 akan dilakukan tahapan lanjutan vaksinasi di Kabupaten Muaro Jambi dan Kota Jambi.

Sebanyak kurang lebih 3.400 vaksin disiapkan untuk kabupaten Muaro Jambi, sedangkan untuk Kota Jambi kurang lebih sebanyak 14 ribu vaksin.

Vaksin sendiri diperuntukkan untuk semua kalangan masyarakat dengan dua kali suntik dalam rentan waktu 1-2 minggu.

"Itu seluruh komponen masyarakat jadi bukan hanya tenaga medis saja," sebut Sudirman.

Provinsi Jambi sendiri mempunyai 20 ribu vaksin Sinovac yang akan disalurkan ke masyarakat untuk kekebalan tubuh dari wabah Covid-19. (rvi/akd)