Kelanjutan Gerakan Subling Pemkab Sarolangun ke 226 Tahun 2021 Dimulai

Senin, 11 Januari 2021 - 20:14:47


Kabag Kesra Setda Pemkab Sarolangun, Fuadi
Kabag Kesra Setda Pemkab Sarolangun, Fuadi /

RADARJAMBI.CO.ID,SAROLANGUN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun melanjutkan gerakan shalat Subuh Keliling (Subling) perdana tahun 2021.

Gerakan perdana Subling tahun 2021 akan dimulai pada Selasa (12/01) bertempat di Masjid As Shulton, Kelurahan Aur Gading, Kecamatan Sarolangun.

Keterangan ini dikatakan Kabag Kesra Setda Pemkab Sarolangun, Fuadi ketika dimintai keterangan di seputaran Masjid Al Umaro Pemkab Sarolangun, Senin (11/01), siang.

"Gerakan Subling yang akan dimulai ini akan memasuki Subling ke 226, ini tercatat sejak dilaksanakan dari tahun 2019,"sebutnya.

Menurut Kabag Kesra, pelaksanaan gerapakn Subling merupakan instruksi Bupati Sarolangun H Cek Endra pada saat dilaksankan rapat staf pada Selasa, 5 Januari 2021 yang lalu. Selama ini Subling terbilang cukup lama vacum dikarenakan terkendala dengan musibah Covid-19.

"Jika Subling terus menerus vacum, maka akan membuat gerakan Subling pada akhirnya akan menjadi hilang. Kita juga khawatir masyarakat menjauhkan diri pada masjid, pak bupati berharap Subling segera dimulai,"ujarnya.

Terkait dengan Subling ini, melibatkan eselon II, III dan IV. Namun, diberlakukan pembatasan, karena mengingat pendemi Covid-19 masih terjadi, jadi untuk jamaah tidak dilakukan secara full, tapi dibagikan dua kelompok. Misalkan, untuk minggu ini diikuti 50 persen dari eselon II, III dan IV, begitu juga dengan berikutnya.

"Lebih penting lagi, Prokes Covid-19 harus dikedapankan, salah satunya menggunakan masker dan secara pribadi pada masing-masing jamah diminta untuk membawa sajadah,"tandasnya.


PENULIS: CHARLES R
EDITOR: ANSORY S