Ini Nama-nama Tokoh di Jambi yang Bakal Divaksin Tahap Awal

Senin, 11 Januari 2021 - 20:38:54


Ilustrasi Vaksin COVID-19
Ilustrasi Vaksin COVID-19 /

RADARJAMBI.CO.ID-Pemerintah Provinsi Jambi telah menetapkan nama-nama calon penerima vaksin Covid-19 dari tokoh masyarakat. Nama-nama tersebut telah dikirim ke pusat.

Hal itu dijelaskan oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Sudirman. Kata dia tanggal 13 Januari 2021 pemerintah provinsi akan mencanangkan vaksinasi serentak se-indonesia.

"Pemprov jambi telah dimintai 10 (sepuluh) nama untuk terlibat dalam pencanangan vaksinasi tersebut," sebutnya, Senin (11/1/2021).


Diketahui daftar nama telah diterima dan dikirim ke Pusat Data dan Informasi Kesehatan (Pus Datin). Dalam pengiriman daftar nama tersebut, pemprov mengirimkan lebih kurang 15 hingga 16 orang yang siap disuntik vaksin Covid-19.

Dari 16 nama yang dikirimkan terdapat beberapa nama pejabat yakni Kapolda, Wakapolda, Danrem, Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Staf Ahli, Kadis Kominfo, Kadis Kesehatan, Direktur Rumah Sakit Umum serta unsur pendeta.

Tidak ada nama Gubernur Jambi, Sudirman mengungkapkan gubernur Jambi tidak bisa menerima vaksin karena vaktor usia.

"Mudah-mudahan ini bisa menjadi contoh untuk vaksinasi awal. Terhadap keraguan masyarakat dalam penyuntikan vaksin ini agar tidak keliru dengan respon negatif, karena bisa jadi sosialisasi terhadap masyarakat sebelum konverensip sehingga ragam pendapat yang di peroleh di medsos kurang jelas," tuturnya.

Dirinya berharap dengan contoh yang diberikan oleh Presiden RI pada 13 Januari 2021 akan disiarkan secara langsung, mulai dari pusat hingga daerah dalam penyuntikan vaksin ini.(har)