Pemkab Sambut Kedatangan Danrem 042/Gapu Peresmian Makoramil Tungkal Ilir

Kamis, 21 Januari 2021 - 14:54:49


/

Radarjambi.co.id, TANJABBAR - Bupati dan wakil Bupati Tanjabbarat beserta jajarannya sambut kedatangan Komandan Resort Militer (Danrem) 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli, S.IP, MM, dalam rangka Peresmian Markas baru Koramil 419-03/Tungkal Ilir, Kodim 0419/Tanjab, Kamis (20/1).

Bupati Tanjung Jabung Barat Dr Ir H Safrial MS dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Danrem beserta rombongan ke Bumi Serangkuh Dayung Serentak Ketujuan.

Dijelaskan Bupati, pembangunan Markas Koramil Tungkal Ilir merupakan bentuk kepedulian pemkab terhadap TNI yang selalu besinergi kerjasama dengan Pemerintah Daerah sehingga sangat banyak sumbangsih TNI untuk kemajuan daerah Tanjab Barat.

"Seperti jalan depan ini (Depan Koramil, Pelabuhan Roro- Semau,red) sepanjang 1.330 meter merupakan hasil upaya bantuan dari TNI yang membebaskan lokasi dengan membuka jalan baru melalui TMMD, jalan yang saat ini menjadi jalan raya," jelas Bupati.

Menurut Bupati, tanpa adanya bantuan dari TNI, sangat sulit pemerintah untuk melakukan pembebasan lahan, karena terlalu panjang proses nya.

"Setelah pembebasan lahan tersebut Pemkab kembali berkerjasama dengan TNI melalui Program TMMD untuk membangun dan membuka jalan baru, jadi kerjasama Pemkab dan TNI ini sudah lama terjalin dengan baik," ungkap Safrial.

Sementara Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli, S.IP, MM mengatakan, ucapan terimakasih kepada semua pihak yang selami ini bersinergi, saling membantu dan berkerjasama. bersama TNI

"Terutama kepada Bupati Tanjab Barat yang selama ini kerjasamanya yang luar biasa bersama TNI di Tanjung Jabung. kita tau tanpa ada dukungan dari Pemerintah daerah dan stekholder terkait maka kita juga tidak bisa maju seperti halnya bangunan Makoramil Tungkal ilir ini, karena anggaran kita sendiri sangat terbatas," ungkap Danrem.

Ucapan terimakasih juga di sampaikan Danrem kepada Kodim 0419/Tanjung Jabung  beserta jajarannya yang telah bekerja sama dengan baik bersama semua pihak di Kabupaten Tanjab Barat.

"Kami berharap hubungan baik ini selalu ditanamkan agar terciptanya kemarmonisan, keamanan, kedamaian di daerah baik antara TNI, Polri, Pemkab, dan stakeholder lainnya maupun dengan masyarakat," harap Jendral Bintang Satu itu.

Kedatangan Danrem beserta rombongan ini tidak hanya di sambut oleh Bupati dan wakil bupati beserta jajarannya saja, namun kedatangan danrem juga di sambut  hangat oleh wakil pimpinan DPRD Tanjabbarat, Dandim, Polres, Perwira TNI-Polri, Kejari, kepala pengadilan, Kepala OPD, tokoh ulama, toko pemuda, serta toko masyarakat.(ken/akd)