Pelantikan tak Kunjung Dilakukan, ASN Enggan Kerja Serius?

Senin, 25 Januari 2021 - 20:56:17


Bupati Masnah Busroh
Bupati Masnah Busroh /

radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Pelantikan pejabat eselon II,III dan IV di lingkup pemerintahan Kabupaten Muarojambi hingga hari ini tak kunjung dilakukan oleh Bupati Muarojambi Hj Masnah Busroh.

Rencana pelantikan pejabat ini sudah berhembus sejak tahun 2020 lalu, namun nyatanya hingga kini Bupati Masnah tak kunjung melakukan pelantikan.

Bahkan pejabat yang terkena perampingan dan perpindahan tupoksi kerja hingga kini tidak diketahui posisinya dimana. Untuk diketahui salah satu bagian yang tupoksi kerjanya dipindahkan bagian Humas.

Tupoksi humas dipindahkan ke Dinas Kominfo. Sebenarnya, bukan hanya Muarojambi yang terjadi peralihan tupoksi kerja humas, Pemerintah Kota Jambi, Tanjabbarat dan Provinsi juga mengalami pengalihan tupoksi kerja dari humas ke Kominfo.

Ke tiga daerah (Kota Jambi, Provinsi, dan Tanjabbarat red) tersebut telah melakukan pelantikan pejabat sesuai dengan yang diterapkan.

Hanya Muarojambi yang hingga hari ini tak kunjung melakukan pelantikan. Sedangkan untuk eselon II bupati Muarojambi telah membuka lelang jabatan dan hingga kini tinggal tahapan pelantikan saja. Namun juga tak kunjung dilantik.

Dengan belum jelas kapan waktu pelantikan informasi yang diperoleh radarjambi.co.id di lapangan, pejabat eselon III dan IV kabarnya engan melaksanakan tugas mereka?

Hal ini ditengarai karena kuatir mereka tidak lagi menuduki jabatan yang saat ini mereka emban. Bupati Muarojambi ketika dikonfirmasi kapan pelantikan selalu mengatakan secepat.

''Tinggal menunggu saja. secepat nya kita lakulan pelantikan pejabat hasil lelang dan eselon III dan IV sekaligus,'' tutur Bupati, ketika dikonfirmasi usia menghadiri sedekah payo di Desa Senaung, Rabu (20/01) lalu. (akd)