Sempat Diretas Web Bawaslu Provinsi Jambi Kembali Normal

Sabtu, 30 Januari 2021 - 17:09:50


/

Radar Jambi.co.id-JAMBI-Badan Pengawas Pemilihan Umum - Hanya dalam hitungan jam, Bawaslu Provinsi Jambi dapat menormalkan kembali situs resmi, yang sebelumnya sempat di hacker oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Alhamdulillah tim Humas dan Datin bekerja dengan cepat setelah mengetahui website Bawaslu di hack, dalam hitungan jam website tersebut sudah bisa di akses seperti semula," ujar Anggota Bawaslu Provinsi Jambi Fahrul Rozi, S.Sos, Sabtu pagi (30/01/2021).

Dijelaskannya, Anggota Bawaslu Provinsi Jambi ini memperoleh informasi dari salah satu jurnalis, dan sempat diberitakan di media online.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, dirinya langsung menginstruksikan ke tim humas dan datin untuk segera memperbaiki website tersebut.

"Kami ingin ucapkan terima kasih atas informasi yang disampaikannya. Ini menunjukkan bahwa hubungan Bawaslu Provinsi Jambi berjalan dengan baik dan sangat harmonis, sehingga informasi ini dengan cepat bisa kami tindak lanjuti," jelasnya.

Ditambahkannya, mengetahui hal tersebut, hal yang pertama dilakukan adalah meng-offline website, sehingga website tidak bisa di akses lagi, kemudian tim mulai bekerja untuk menormalkan kembali website Bawaslu Provinsi Jambi.

"Kemungkinan hacker menyerang situs dilakukan pada pagi hari, dengan merubah tampilan pada website, dan saat ini website sudah normal kembali," tuturnya. (*)

Sumber : Humas Bawaslu Provinsi Jambi