Menuju Kampus Ranking Dunia

Pusat Kajian Pengembangan Kurikulum UIN Jambi Jalin Kolaborasi Lintas Perguruan Tinggi

Senin, 01 Februari 2021 - 15:27:29


Kepala Pusat Kajian Pengembangan Kurikulum UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, Dr Taridi M.Pd
Kepala Pusat Kajian Pengembangan Kurikulum UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, Dr Taridi M.Pd /

RADARJAMBI.CO.ID-Pusat kajian pengembangan kurikulum UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi siap menyukseskan program pembangunan di UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi menuju Universitas Ranking dunia.

Kepala Pusat Kajian Pengembangan Kurikulum UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, Dr Muhamad Taridi M.Pd usai mengikuti Rapat Kerja (Raker) UIN Jambi 27-29 Januari 2021 kemarin mengatakan bahwa pihaknya sangat antusias mengawal program rektor tersebut.

“Sesuai amanat pak rektor kemarin bahwa kita ingin menjadi role model bagi kampus lain dalam menciptakan kampus bertaraf internasional. Tentu kami semua harus siap mengawal dan menjalankan program bapak rektor ini,” kata Dr Taridi. 

Taridi juga menyampaikan bahwa pusat yang Ia komandoi telah menyiapkan beberapa indikator kinerja utama (IKU) khususnya pada bidang pengembangan kurikulum dan mengambil bagian dalam menyukseskan program-program yang dicanangkan rektor UIN, seperti melakukan kegiatan berbasis riset, workshop pengajaran dan kurikulum.

“Dalam waktu dekat ini kami akan ada merilis hasil penelitian tentang survey siswa/i madrasah di Kota Jambi terkait pembelajaran daring.

Ini tentu penting untuk diketahui oleh masyarakat banyak dan merupakan upaya kita (UIN Jambi) untuk memberikan sumbang pemikiran kepada dunia,” ungkapnya.

Taridi juga menegaskan bahwa hasil penelitian ini akan dipublikasikan pada jurnal internasional. Selain itu, untuk kolaborasi penelitian,

Ia mengatakan bahwa pihaknya sudah membangun kolaborasi dengan sejumlah peneliti dari berbagai kampus di Indonesia dan negara tetangga seperti Malaysia. Kolaborasi itu juga nantinya akan dituangkan dalam sejumlah kegiatan seperti workshop. (*/har)