Enam Lampu di Pedistrian Danau Sipin Hilang, Sebelum Dihibahkan

Selasa, 02 Februari 2021 - 14:44:36


Penandatanganan hiba
Penandatanganan hiba /

RADARJAMBI.CO.ID- Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementrian PUPR RI secara resmi menghibahkan taman pedestrian Danau Sipin ke Pemerintah Daerah Provinsi Jambi. Serah terima dilakukan secara daring di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa (2/2).

Gubernur Jambi, Fachrori Umar berharap semakin banyak pembangunan Kementerian PUPR yang dialokasikan di Provinsi Jambi.

"Karena Provinsi Jambi masih sangat membutuhkan pembangunan dan pembenahan infrastruktur guna mendorong perekonomian dan kemajuan daerah," ujar Fachrori Umar.

Kemudian Fachrori mengajak pemerintah dan masyarakat bersama-sama menjaga kebersihan dan keamanan di pedestrian Danau Sipin.

Selanjutnya, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Jambi, Azna Legawati menuturkan bahwa proses serah terima kelola sudah dilakukan setelah masa pemeliharaan pada bulan Juni 2020 lalu.

Dirinya mengatakan bahwa memerlukan proses verifikasi dari Direktorat Cipta Karya untuk serah terima aset.

Sedangkan pedestarian yang menghabiskan anggaran total kurang lebih RP 13 milyar itu tergolong cukup cepat proses serah terimanya.

Pedestrian Danau Sipin sebenarnya sudah bisa dibuka sejak lama. Namun karena belum ada pengelola dan belum serah terima maka terpaksa harus ditunda.

"Sebenarnya sudah bisa dibuka sejak kemarin cuma karena pengelolaannya belum ada, belum ada serah terima takutnya banyak yang hilang.

Tidak tahu siapa yang bertanggung jawab karena pemeliharaan sudah habis, akhir tahun kemarin masih di bayarkan oleh penyedia jasa untuk listrik. Itu juga masih ada yang nyolong-nyolong masuk kedalam. Informasi dari Dinas Pariwisata ada 6 lampu hilang," sebut Azna.

Saat ini Pedestrian Danau Sipin telah resmi dikelola dan menjadi milik Pemda Provinsi Jambi.

Masyarakat dapat menikmati fasilitas yang telah selesai dibangun tersebut.

"Maka itu yang tadi disampaikan pak gubernur bahwa kita harus menjaga dan memelihara aset kita. Pembangunannya sudah selesai dan sudah dibuka," pungkasnya. (rvi/akd)