Pimpinan DPRD Letakkan Batu Pertama Bangunan Kantor Camat Mandiangin Timur

Rabu, 17 Februari 2021 - 21:02:24


Ketua DPRD, Tontawi Jauhari SE dan Waka I, Aang Purnama SE MM
Ketua DPRD, Tontawi Jauhari SE dan Waka I, Aang Purnama SE MM /

RADARJAMBI.CO.ID,SAROLANGUN - Selang waktu beberapa menit setelah peresmian pemekaran Kecamatan Mandiangin Timur dilaksanakan oleh Bupati Sarolangun, H Cek Endra pada Rabu (17/02) siang, akhirnya Ketua DPRD Sarolangun, Tontawi Jauhari SE dan Wakil Ketua I DPRD, Aang Purnama SE MM turut andil dalam peletakkan batu pertama pembangunan gedung kantor Camat Mandiangin Timur.

Meriahnya suasana kegiatan tersebut juga dihadiri 5 orang anggota DPRD asal Daerah Pemilihan (Dapil) Mandiangin, Pauh dan Air Hitam, diantaranya Heldawati Nadeak fraksi PDIP, Siti Aisyah fraksi PKS, M Zabidi fraksi PPP, Sapto Agung Prastio fraksi PAN dan Ahmad Sarwani SH dari Gerindra.

Para anggota DPRD terlihat sangat kompak diduk sejajar diatas kursi empuk yang disediakan oleh Panpel dengan menggunakan masker, ketika itu mereka juga ngobrol santai dan sesekali melepaskan senyum manis.

Dihadapkan dengan panasnya terik matahari siang itu, namun para politisi elite di DPRD Sarolangun tampil ceria dengan penuh semangat. Sepertinya, para anggota DPRD tak peduli gerahnya keringat yang sedikit membahasi kerah baju, namun ada makna yang tersirat, bahwa itu bagian panggung yang harus ditunjukkan sebagai tanda cinta terhadap masyarakat.

Perlu diingatkan kembali, dengan seiring berjalannya waktu, pimpinan dan anggota DPRD juga berperan dalam mendorong pemekaran Kecamatan Mandiangin Timur. Hal tersebut dibuktikan telah terbentuknya Pansus di DPRD dalam penanganan pemekaran Kecamatan Mandiangin Timur, dimana ketika itu Pansus diketuai oleh Tontawi Jauhari SE.

Ketua DPRD, Tontawi Jauhari SE ketika dimintai keterangan melantuntan ucapan selamat dan sukses kepada seluruh masyarakat yang berdomisili di 10 desa dalam lingkaran Kecamatan Mandiangin Timur atas peresmian pemekaran kecamatan oleh Bupati H Cek Endra.

"Mudah-mudahan pelayanan terhadap masyarakat akan menjadi mudah, selanjutnya masyarakat bisa menikmati nilai kesejahteraan dan kemakmuran seperti yang dimimpikan, pasca peresmian pemekaran Kecamatan Mandiangin Timur,"kata Ketua DPRD.

Ditegaskan Tontawi Jauhari, terkait dengan anggaran pembangunan gedung kantor Camat dan jalan menuju perkantoran kantor camat Mandiangin Timur, tentu saja DPRD mendukung. Sebab, hal ini bagian dari sinergitas program antara legislatif dan eksekutif.

"Pembangunan gedung ini sudah jelas, bahwa kebutuhan ril saat ini, maka harus di support yang mengarahkan pada kemandirian pemerintahan di kecamatan pemekaran,"sebutnya.

Sementara itu, terhadap peningkatan jalan menuju perkantoran Kecamatan Mandiangin Timur berlokasi di Desa Butang Baru akan dibahas di DPRD sesuai dengan prosedur.

"Kita meyakini dalam dua tahun anggaran kedepan, Insya Allah peingkatan jalan menuju ke Butang Baru akan diselesaikan, karena menjadi prioritas,"tandasnya.


PENULIS: CHARLES R
EDITOR: ANSORY S