Ini Rekam Jejak Hari Nur Cahaya Murni Pj Gubernur Jambi Baru Dilantik

Kamis, 18 Februari 2021 - 11:34:38


PJ Gubernur Jambi diisi oleh Dr. Hari Nur Cahaya Murni, M.Si
PJ Gubernur Jambi diisi oleh Dr. Hari Nur Cahaya Murni, M.Si /

RADARJAMBI.CO.ID-Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian resmi melantik beberapa Penjabat Gubernur termasuk untuk mengisi kekosongan Kepala Daerah di Jambi.

Pelantikan ini dilaksanakan karena sidang sengketa Pilgub Jambi 2020 masih bergulir di Mahkamah Konstitusi (MK).

Adapun PJ Gubernur Jambi diisi oleh Dr. Hari Nur Cahaya Murni, M.Si, Tempat dan Tanggal Lahir, Kutoarjo, 30 Oktober 1961, beragama Islam, dengan pangkat terakhir adalah Pembina Utama (Gol. IV/e).

Pendidikan terakhirnya Strata 3 (Doktor) Program Pengelolaan Sumberdaya Alam dan Lingkungan, Institut Pertanian Bogor, Lulus Tahun 2000 dengan Predikat Cum Laude.


Jabatan sekarang sebagai Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kemendagri. Riwayat pendidikan Strata 3 Program Pengelolaan Sumberdaya Alam dan Lingkungan Institut Pertanian Bogor (Indeks Prestasi Kumulatif 4 (Cum Laude) tahun 2000.

Kemudian jenjang Strata 2 (S2) Ilmu Lingkungan Universitas Indonesia 1995 dan Strata 1 (S1) Ekonomi Manajemen Universitas Lambung Mangkurat 1985.

Sementara, Hari Nur Cahaya Murni sekarang menjabat Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah Mendagri terhitung sejak 1 Juli 2020 sampai sekarang.

Hari Nur Cahaya Murni ini juga pernah menjabat sebagai Staf Ahli Mendagri Bidang Kemasyarakatan dan Hubungan Antar Lembaga pada 1 Februari 2019 sampai dengan Juli 2020.

Selanjutnya pernah menjabat juga sebagai Direktur BUMD, BLUD, dan Barang Milik Daerah pada Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah Kemendagri dari Oktober 2016 sampai Februari 2019.(har)