Gara-Gara TV Rusak, Ibu Muda Bakar diri dan Anaknya Hingga Tewas

Kamis, 18 Februari 2021 - 20:05:51


Heni sedang mendapat perawatan medis
Heni sedang mendapat perawatan medis /

radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Hanya karena televisi yang rusak seorang wanita asal sungai bahar Muaro Jambi, Heni (26), ini nekat bakar diri dan anaknya, Rabu (17/2/2021). Ia selamat, tapi anaknya meninggal.

Aksi nekat warga RT 04 Desa Mekar Sari Makmur, Kecamatan Sungai Bahar, Kabupaten Muaro Jambi yang membakar dirinya sendiri, berhasil diungkap polisi, Kamis (18/2/2021).

Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardiyanto, melalui Kasubag Humas AKP Amradi mengatakan, peristiwa ini terjadi pada Rabu (17/2/2021) sekitar pukul 14.00 WIB.

“Penyebabnya untuk sementara ribut suami isteri, karena TV-nya rusak,” kata Amradi Kamis (18/2/2021).

Dijelaskan Amradi, Heni (26) saat itu sedang menggendong anaknya yang masih berusia 1,5 tahun. Di waktu bersamaan, ia ribut dengan suaminya.

Tiba-tiba ia menyiram bensin ke sekujur tubuhnya, lalu menyalakan api. Seketika api menyambar tubuhnya dan tubuh anaknya tak tak tahu apa-apa.

“Anaknya meninggal karena terbakar. Sedangkan ibunya berhasil diselamatkan. Bahkan suaminya bernama Ridwan berusia dua puluh tujuh tahun juga ikut terbakar,” ujarnya.

Amradi menyebut, saat kejadian, warga sekitar berusaha memadamkan api dengan air dan alat seadanya.

“Saat ini Heni dan Ridwan dirawat di RS Erni Medika karena mengalami luka bakar,” sebutnya.

Atas kejadian ini, Heni dilaporkan atas tindak pidana karena kealpaan menyebabkan orang lain mengalami luka-luka sebagaimana dimaksud dalam Pasal 360 KUHP.

Sedangkan balita malang itu, sudah dimakamkan pada hari Rabu itu juga(17/2/2021). (akd/akd)