Pemkot Uji Coba Sekolah Tatap Muka Untuk SD dan SMP

Kamis, 18 Februari 2021 - 21:36:16


Maulana memberikan keterangan pada wartawan
Maulana memberikan keterangan pada wartawan /

radarjambi.co.id-KOTA JAMBI - Pemerintah Provinsi Jambi telah melaksanakan proses pembelajaran tatap muka bagi satuan pendidikan SMA, SMK, dan SLB sebanyak 341 sekolah berdasarkan adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi covid -19.

Dalam hal itu, Wakil Walikota Jambi, H. Maulana menerangkan bahwa pemerintah Kota Jambi akan melihat kesiapan dari sekolah.

Karena sekolah sudah lama siap untuk menerapkan proses belajar tatap muka bagi SD dan SMP sesuai dengan kewenangan pemerintah Kota Jambi hingga pihak sekolah sudah berkali-kali melakukan rapat koordinasi.

Kemudian pemkot juga melihat regulasi yang lebih tinggi dari Kementerian Pendidikan, Pemerintah Provinsi serta melihat kesiapan mental dari orang tua dan pendukung lainnya. Pemerintah kota juga pernah lakukan uji coba untuk menjalankan sekolah tatap muka.

"Jadi kita akan kaji terlebih dahulu, kalau memang regulasinya memungkinkan kesiapan sekolah InsyaAllah kita siap lakukan, tinggal kesiapan dari masyarakat dalam hal ini orang tua yang mengantarkan anaknya dari rumah ke sekolah," terangnya, Kamis (18/02).

"Karena justru yang banyak resiko muncul pada saat transportasi dari rumah ke sekolah. Ini yang harus dibuat kesepakatan dengan orang tua untuk sama-sama mengamankan proses tatap muka.

Kalau di sekolah sendiri itu kewenangan Dinas Pendidikan dan sudah dijalankan, kelas-kelasnya sudah kita semprot, kita siapkan cuci tangan, kantin tidak boleh buka, jaga jarak," tambahnya.

Maulana menambahkan, apabila keberhasilan vaksin yang di terapkan juga tinggi dalam keberhasilan pembentukan kekebalan komunitas juga tinggi maka sekolah akan lebih cepat dibuka karena ini penting. (ria/akd)