''Hellosapa'' Ramai Dimalam Hari tak Dirazia?

Minggu, 21 Februari 2021 - 21:57:26


Deretan kendaraan berjejer rapi di cafe hellosapa pada malam hari.
Deretan kendaraan berjejer rapi di cafe hellosapa pada malam hari. /

radarjambi.co.id-JAMBI-Dalam beberapa hari ini Sat Pol PP melakukan razia protokoler kesehatan terutama terhadap cafe-cafe kecil di kaki lima.

Satu persatu-satu cafe yang dianggap melanggar protokler kesehatan dibubarkan. Namun sepertinya, cafe besar salah satunya hello sapa di kawasan wisata Danau Sipin, hampir setiap malam selalu ramai dikunjungi.

Namun nyatanya cafe hellosapa tak kunjung di razia teruma di malam hari.
Pantauan koran ini kemarin malam (21/02) sekitar pukul 20.45, terlihat puluhan kendaran roda dua terparkir di depan cafe.

Begitu juga belasan kendaraan roda empat berjejer rapi di depan cafe yang menyediakan life musik tersebut.

Warga menyambut baik, apa yang dilakukan Satpol PP Kota Jambi tersebut namun warga menyayangkan Pol PP terkesan pilih kasih untuk menerapkan protokoler kesehatan.

''Cafe Hellosapa itu. coba dirazai di malam hari. Pasti selalu ramai, beda kalau dirazia di siang hari itu sama saja tidak di razia. Sebab, siang hari pengunjung cafe sepi,'' sebut warga, yang engan namanya dikorankan.

Saat di konfirmasi Kasad Pol PP Kota Jambi Mustari Affandi mengatakan, bahwa untuk menerapkan prokes di setiap rempat hiburan, rumah makan, Caffe, serta tempat-tempat umum lainnya yang ada d Kota Jambi, tim Satpolpp selalu meraziah untuk mengawasi hal tersebut.

"Bertindak dalam pengawasan prokes Covid-19 dilakukan bukan karena tanpa aturan, bukan karena tebang pilih, bukan karena suka dan tidak suka, bukan karena cuitan netizen yang belum tau kebenarannya, dan bukan karena intervensi," tegasnya.

Mustari juga menegaskan bahwa pengawasan prokes yang dilakukan oleh Satpolpp sesuai SOP, mengarah, menjaga dan melindungi pelaku usaha adalah suatu kewajiban sepanjang mentaati aturan.

"Manusia tiada yang sempurna dan benar karena kesempurnaan dan kebenaran sesungguhnya adalah milik Allah SWT," ujarnya.

"Benar kata kita belum tentu benar kata orang, salah kata kita belum tentu salah kata orang, selalu positif thingking pada masa pandemi Covid-19 agar imun kita tetap kuat,"ujarnya.

Sementara untuk Caffe Hellosapa yang berada di kawasan Danau Sipin yang selalu terlihat ramai, dirinya mengatakan sudah mendatangi dan melihat sendiri pihak caffe dan pengunjung telah menerapkan prokes dengan baik.

"Saya sudah datang kesana, disana sangat baik sudah menerapkan prokes sesuai aturan, pengunjung dan karyawan menggunakan masker, tersedia tempat cuci tangan dan handsanitizer, "tandasnya.(ria/akd)