Ini Kabupaten yang Tidak Usulkan Formasi CPNS 2021

Minggu, 14 Maret 2021 - 20:02:51


Pelaksana Tugas Kepala BKD Provinsi Jambi Akhmad Bestari
Pelaksana Tugas Kepala BKD Provinsi Jambi Akhmad Bestari /

RADARJAMBI.CO.ID - Provinsi Jambi sudah mengadakan rapat persiapan seleksi ASN tahun 2021 pada Minggu kedua bulan Maret.

Rapat juga diikuti BKD Kabupaten/Kota. Hasilnya ada satu daerah yang tidak mengusulkan formasi.

Pelaksana Tugas Kepala BKD Provinsi Jambi Akhmad Bestari mengatakan daerah yang tak menerima CPNS dan PPPK tahun ini adalah Kabupaten Tanjabbar.

"Alasannya memang mereka tak usulkan formasi dan karena penyelesaian CPNS Tanjab Barat pada penerimaan cpns harus dituntaskan terlebih dahulu," ujar Bestari, Minggu (14/3/2021).

Selanjutnya, langkah yang dilakukan pihaknya akan menaikkan nota dinas terkait pertemuan ini. Untuk tahapan selanjutnya, Bestari menyebutkan masih menunggu petunjuk Kemenpan RB.

Termasuk kepastian formasi CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk Pemerintah Provinsi Jambi.

"Formasi belum final penetapannya," ujar Bestari.

Sebelumnya, Sekretaris BKD Provinsi Jambi Hambali mengatakan Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemprov Jambi hampir pasti dilakukan tahun 2021 ini. Ini setelah absen pada penerimaan terakhir pada formasi 2019 lalu.

Total 394 CPNS ditambah PPPK akan direkrut. Rinciannya 193 CPNS dan 201 PPPK. Hanya saja pihak Pemprov mengatakan ini hanya kuota awal yang diberikan Kemenpan.

“Nanti untuk formasi final diumumkan pada SK Menpan, mudah-mudahan saja bertambah formasi untuk Pemprov,” ujar Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jambi Hambali. (har)