Fasha Tinjau ICU Khusus Covid 19

Jumat, 19 Maret 2021 - 15:25:15


Fasha meninjau ICU Rumah Sakit Abdul Manaf
Fasha meninjau ICU Rumah Sakit Abdul Manaf /

radarjambi.co.id-KOTA JAMBI-Walikota Jambi, Syarif Fasha meninjau Ruang ICU khusus untuk Covid-19 di Rumah Sakit Haji Abdul Manap Kota Jambi, Kamis (18/3).

Usai peninjauan itu, Walikota Fasha mengatakan bahwa ada sedikit perbaikan yang perlu dilakukan kembali.

Seperti soal kebersihan dan soal pintu ruangan. Atas hal itu, Walikota Fasha minta dalam 3 hari ini perbaikan tersebut harus diselesaikan.

"Jadi minggu depan harus bisa digunakan untuk perawatan Covid-19. Petugas juga sudah siap, tapi ada beberapa perbaikan," kata Walikota Fasha.

Walikota Fasha menekankan kepada Rumah Sakit HAM Kota Jambi untuk melaksanakan apa yang telah di intruksikannya. Fasha juga meminta kepada Direktur untuk sering memantau setiap ruangan.

Seperti diketahui, ruang khusus untuk Covid-19 RS HAM Kota Jambi terdapat 2 ruangan yang masing-masing memiliki 4 tempat tidur. 2 ruangan tersebut satu untuk laki-laki dan satu untuk perempuan.

"Ruangan ini diperuntukkan untuk pasien Covid-19 yang membutuhkan ventilator," terang Walikota Fasha.

Pada kesempatan biru juga, Walikota Fasha menyempatkan diri untuk meninjau ruang CT SCAN RS HAM Abdul Manap. Kata Fasha, CT SCAN tersebut saat ini belum dapat digunakan karena masih terkendala izin Badan Pengawas Tenaga Nuklir.

Menurut Fasha, izin tersebut sudah diajukan hanya saja sampai saat ini belum ada rekomendasi keluar.

"Sudah satu bulan diajukan belum ada rekom keluar. Kita lagi mempelajari apa kekurangan dan lain sebagainya. Kalau izin sudah keluar kita bisa gunakan, jadi masyarakat juga ada alternatif bisa melakukan CT Scan di Abdul Manap," pungkas Walikota Fasha.(ria/akd)