M Hasanis, Member VP Jambi Touring Single Dengan Vespa Excel Jambi-Jogja

Sabtu, 20 Maret 2021 - 20:46:09


Dengan Vespa Excel inilah M Hasani melakukan touring solo Jambi-Jogja.
Dengan Vespa Excel inilah M Hasani melakukan touring solo Jambi-Jogja. /

Radarjambi.co.id-JAMBI- M. Hasanis salah seorang member VP (vespa pegawai) melakukan touring solo dari Jambi ke Jogja dengan mengunakan vespa jenis excel produksi 2002 BH 2711 AD miliknya sendiri.

Sani yang akrab di panggil, touring ini ia lakukan hanya sekedar untuk menguji mental dan membuat sejarah untuk dirinya.

Sebagai seorang scooteris serta menguji mesin vespa tersebut yang di oprek oleh tangannya sendiri.

"Mumpung saya masih lajang jadi saya bebas tidak ada yg marah dan melarang kecuali orang tua saya. Dan alhamdulillah kedua orang tua saya 99% mendukung dan mensuport saya untuk melakukan touring ini.Dan insyaallah di bulan juni 2021 tahun ini saya juga akan melakulan touring solo dari Jogja menuju Labuan bajo Provinsi Nusa Tengara Timur smoga tidak ada halangan dan hal hal lain Amin YRA," sebutnya.

Perjalanan dari Jambi dimulai Senin 15 Maret 2021 pukul 10.00 WIB menuju kota Palembang dengan jarak -+ 270 km dan waktu -+ 4.30 jam.

Perjalanandi guyur hujan dari daerah Banyung lincir sampai kota Palembang dan di sambut sama rekan vespa Palembang.

Keesok harinya Selasa 16 maret 2021 Sani melanjutkan perjalan dari kota Palembang menuju Bakauheni dengan jarak tempuh -+ 394 km dan waktu tempuh -+ 7.5 jam.

Dan lanjut perjalanan menuju Jakarta dan disambut teman teman vespa Jakarta, pada 17 Maret Hasanis bersilahturahmi dengan teman teman vespa Jakarta.

Malamnya Sani istirahat di kota bogor.
Selanjutnya, 18 maret menuju kota Bandung melalui jalur puncak, Cianjur Padalarang dan di sambut oleh kordinator vespa pegawai Andre yang kebetulan Andre lagi berada di kota kembang tersebut.

Sekitar pukul 06.00 WIB, 19 Maret, Sani star kembali ke Jogja melalui jalur selatan pulau Jawa dengan jarak tempuh -+ 393 km dan waktu -+ 10 jam dan finish di kota Jogja pada pukul 16.00 WIB dan di sambut oleh salah satu member dan mekanik VP saudara M. Hafis yg sedang berbulan madu di kota gudeg tersebut.

Kordinator VP (vespa pegawai) Andre mengatakan ini touring solo Long Trip saudara Sani yang ke 2 kalinya.

Pertama pada akhir tahun 2020 beliau melakukan long trip touring ke KM 0 sabang Aceh bersama adik kandungnya Mukedo dengan 2 unit vespa excel dan vespa super rakitan 1976 dengan waktu tempuh 1 minggu PP.

"Kepada teman teman member vespa pegawai yang ingin touring long trip seperti saudara kita sani, kami official vespa pegawai akan mensuport," himbaunya.

Andre juga mengatakan ini merupakan sejarah dan bahan cerita bagi keturanan member vespa pegawai kelak. (akd)