Fasha Resmikan Kampung Mitra Binaan Baznas

Kamis, 25 Maret 2021 - 20:57:16


Fasha menyerahkan bantuan
Fasha menyerahkan bantuan /

radarjambi.co.id-KOTA JAMBI-Walikota Jambi Syarif Fasha bersama kapolresta Jambi, Baznas Kota Jambi dan Baznas Provinsi Jambi resmikan Kampung Mitra Binaan BAZNAS Kota Jambi.

Serta menyerahkan bantuan kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk menghidupkan sektor ekonomi pasca pandemi covid-19, di halaman SMA N 7 Kota Jambi RT.08, Kelurahan Ulu Gedong Kecamatan Danau Teluk, Kamis (25/03).

Dalam sambutannya Walikota Jambi Syarif Fasha mengatakan bahwa pemerintah telah melaksanakan pemanfaatan peningkatkan ekonomi masyarakat.

Tak hanya memberikan sumbangan atau menyalurkan zakat untuk kehidupan sehari-hari, tetapi sudah naik ke tahap kedua yaitu bagaimana bantuan zakat yang dikumpulkan ini memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat atau kaum dhuafa.

"Karena kita ketahui bahwa selama ini mungkin kita memberikan bantuan dalam bentuk SPP, Beasiswa dan lain sebagainya namun saat ini kita berikan dalam bentuk ekonomi," ungkapnya.

Fasha juga menyampaikan ke pada Baznas untuk betul-betul mendata yang berhak diberikan bantuan agar tidak salah sasaran.

Untuk kedepannya nanti kata Fasha agar lebih baik lagi dalam mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa pentingnya zakat sedekah infaq.

"Masyarakat harus tahu bahwasanya apa itu zakat, infaq dan sedekah, jangan sampai mengeluarkan uang karena terpaksa," katanya.

Pada kesempatan tersebut Ketua Baznas Kota Jambi, Syamsir Naim juga mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan hari ini sesuai dengan program Baznas untuk kemitraan usaha di Seberang Kota Jambi.

Dengan memberi bantuan berupa etalase 10 ekor kambing, benih padi, jagung, mentimun dan lain sebagainya termasuk batik, dan becak.

"Untuk etalase sendiri kita berikan kepada pedagang-pedagang yang menjual sarapan pagi. Itu semua kita yang mendata sesuai dengan keahliannya masing-masing," katanya.

Diketahui akan ada lagi kampung binaan Baznas yang terletak di Bagan Pete. Adapun target yang dilakukan perkecamatan.

Di tahun 2020 kemarin Baznas juga telah memberikan bantuan untuk mustahik sebanyak 5000 orang, beasiswa 5310 orang. Di ketahui di tahun 2021 Baznas akan memberikan 6000 orang mustahik dan beasiswa 6000 orang.

"Untuk masalah yatim piatu kami serahkan ke PKK sebanyak 700 orang lebih," Tutupnya. (ria/akd)