Dua Rumah Terbakar, Wabup Minta Dinas Terkait Cepat Tangap

Selasa, 06 April 2021 - 17:29:55


/

Radarjambi.co.id, TANJABBAR - Kobaran api yang tampak membesar terlihat menghanguskan kan rumah warga Jalan Ki Hajar Dewanara Parit dua Desa Kuala Indah, Tanjab Barat (6/4).

Tidak ada korban jiwa, setidaknya dampak kebakaran ini dua unit rumah warga rata dengan tanah, dan dua unit lainnya termasuk gedung sarang walet mengalami kerusakan, serta kendaraan roda dua dan barang barang berharga lain nya yang tidak sempat diselamatkan.

Api bisa di jinakkan sekitar 30 menit kemudian setelah petugas pemadam kebakaran dari pemkab dan di bantu oleh mobil kebakaran yayasan Budi luhur Kualatungkal serta masyarakat saling bahu-membahu untuk memadamkan kobaran api.

Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan SH dengan didampingi sejumlah pihak terkait Terjun langsung ke lokasi untuk melihat kondisi dilapangan.

Tidak banyak komentar Wabup hanya berpesan pihak terkait untuk untuk cepat respon khususnya dinas di bawah naungan pemerintah Tanjab Barat untuk membantu segala kebutuhan warga (korban kebakaran).

Atas nama Pemerintah pihaknya turut berbela sungakawa atas musibah yang menimpa ibu Suriati dan ibu Khairul Anwar.

" Hari ini atas sandang pangannya kami bertanggung jawab, tadi kami sudah memberikan sedikit bantuan dari kami, untuk kebutuhan pokok sandang pangan.Wabup juga mengatakan kita menjamin penimbulan kembali surat surat seperti Kartu Keuarga (KK), KTP, Akte Kelahiran yang terbakar dan ijazah sekolah," ujar Wabup.

Lanjut Wabup kita sudah bicara dengan dinas sosial tadi kedepan kita akan ajukan untuk bantuan bedah rumah ke kementrian.

Wabup mengapresiasi sikap dinas Pemadam kebakaran dan yayasan Budi Luhur yang cepat tanggap. waupun kita tidak bisa mencegah namun bisa kita minimalisir.

Sementara Kadis Damkar Iswardi mengatakan, diduga untuk sementara kebakaran akibat konseling listrik untuk kerugian saat ini masih didata dan ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

"Ada Empat armada yang kita terjunkan, Alhamdulillah dalam waktu setengah jam api dapat dipadamkan," tuturnya.(ken)