Wacana, Patung Setengah Badan H.Abdul Manap

Rabu, 07 April 2021 - 21:12:52


H.Abdul Manap 
Walikota Kota Jambi tahun 1961-1963
H.Abdul Manap Walikota Kota Jambi tahun 1961-1963 /

JAMBI. Wacana membuat patung setengah badan H.Abdul Manap didepan RSUD H.Abdul Manap diapresiasi anggota DPRD Kota Jambi Joni Ismet maupun M.Chudori (wartawan budaya).

Wacana membuat patung H.Abdul Manap sudah disampaikan pada Walikota Jambi Sy.Fasha bulan Januari 2017 dengan pematung Sumardi bersama Pemerhati Seni Sakti Alam Watir.

Anggota DPRD Kota Jambi Joni Ismed mengatakan, rencana baik ini patut didukung dan saya akan sampaikan langsung ke Walikota, kata Joni Ismet.

“Semoga Pakde Sumardi yang telah mendesain patung H.Abduk Manap sekaligus nanti bisa mengerjakannya,” akhir Joni Ismet.

Wartawan Budaya M. Chudori mengapresiasi rencana pembangunan patung H.Abdul Manap di depan RSUD H.Abdul Manap.

Sebab almarhum tidak hanya putra Jambi yang pernah menjadi Gubernur Jambi, almarhum juga pernah menjadi Walikota Jambi tahun 1961-1963.

" Jadi wajar namanya diabadikan menjadi nama rumah sakit, nama jalan dan juga dibuatkan patungnya agar masyarakat dapat mengenalinya, kata M.Chudori.

"Secara visual lewat karya seni patung, dengan demikian ini juga sekaligus bentuk penghargaan kita terhadap tokoh Jambi yang sudah berjasa membangun daerah ini, ujar M.Chudori.

Salah satu putra H.Abdul Manap, Hartman Manap mengucapkan terima kasih pada Pemerintah Kota Jambi bila ada rencana membuat patung H.Abdul Manap. "Rencana ini sudah lama saya tahu, semasa masih ada Alm.Zoerman Manap" kata Hartman Manap.
(Saw)