Bupati Ancam Copot Kabag Umum dan Kasat Pol PP, Izin EO Dicabut

Minggu, 11 April 2021 - 13:34:27


/

Radarjambi.co.id, TANJABBAR - Kabag Umum Setda Tanjba Barat, Dartono dan Kasat Pol PP Tanjabbar, Endang Surya terancam di Nonjobkan pasca Acara perpisahan SMA N 1 Tanjabbar ala Dugem Di kantor Bupati Tanjabbar karena kelalaian Kabag umum Setda Tanjabbar yang telah memberi izin acara.

Hal ini di sampaikan Bupati Tanjung Jabung Barat, Anwar Sadat saat turun langsung ke lokasi Gedung pola Kantor Bupati, Sabtu (10/4) malam, terkait kegiatan the Class great Party yang dilaksanakan oleh siswa SMAN 1 Tanjab Barat.

"Kita akan panggil Kabag Umum dan Kasat Satpol-PP terkait hal ini, karena persoalan ini imbasnya sangat luar biasa dampaknya. Jika memang terjadi kelalaian maka saya tidak segan -segan akan berikan sanksi tegas terhadap kedua pejabat ini. Apakah itu nanti Nonjob atau mutasi, kita lihat saja nanti. Karena ini telah keliru apalagi kegiatan ini dilakukan di aula kantor bupati," tegas Bupati.

Karena terlahir dan dan dibesarkan dari ulama, Ustad Anwar Sadat mengaku merasa malu dengan kejadian ini, apalagi dirinya baru satu bulan menjabat sebagai bupati Tanjabbar.

"Persoalan ini membuat malu saya, apalagi saya baru satu bulan jadi Bupati, di tambah lagi dekat memasuki bulan Ramadhan," ucapnya.

Selain itu kata bupati kegiatan ini tidak di izinkan pihak sekolah, seharusnya Kabag umum dan Kasat Satpol-PP itu harus peka apalagi menyangkut anak-anak pelajar mengingat sekarang masa pandemi dan menjelang bulan Ramadhan.

"Selian itu sanksi tegas ini juga tidak hanya kepada dua pejabat lingkungan Pemkab Tanjab barat ini. Namun sangsi tegas juga diberikan kepada EO, yang mana izin EO akan di cabut," Tegas Bupati dengan sedikit Nada kesal dan kecewa.

Acara tersebut di bubar paksa oleh pihak kepolisian karena telah melanggar ketertiban umum di masa pandemi dengan tidak mengidahkan edaran Dinas Pendidikan Provinsi Jambi.(ken)