Kerjasama Dengan TNI/Polri, Tanjabbar Bangun Infrastruktur dan Kembangkan UKM

Senin, 19 April 2021 - 09:50:02


/

Radarjambi.co.id, TANJABBAR - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tanjab Barat kembali melaksanakan kegiatan rutinitas safari ramadhan 1442 H di Masjid Darussalam Desa Sungai Muluk, Kecamatan Muara Papalik, Kabupaten Tanjab Barat, Sabtu (17/4).

Pada kesempatan itu, bupati meminta do'a kepada masyarakat setempat agar kegiatan TMMD yang akan dilaksanakan di Muara Papalik berjalan dengan baik.

"Dengan adanya kerjasama Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD dan Pak Dandim disini perlu kami memberitahu akan di rencanakan pelaksanaan TMMD yang akan dilaksanakan oleh Kodim 0419/Tanjab pada Tahun 2022 di Muara Papalik dan mari sama-sama berdoa agar dapat terencana dan terlaksanan dengan baik," ungkap Bupati.

Pemkab Tanjung jabung Barat, menurutnya akan mengembangkan UKM dalam mempromosikan hasil pertanian di Desa Sungai Muluk ini.

"Pemda Tanjung Jabung Barat juga bekerjasama dengan Pihak Kepolisian dalam hal ini Polda Jambi, Polres dalam Program Gaspol dengan memamfaatkan rumput-rumput di olah menjadi limbah dan dijadikan pupuk kompos," jelasnya.

Lebih lanjut, Pemkab Tanjab Barat akan memperhatikan para petugas syarak, mudim dan guru ngaji yang ada di setiap Desa dengan memberikan Kartu ATM.

Pemkab Tanjab Barat mengutus para kepala dinas mengutamakan Program-Program sesuai lining sektor khususnya dalam bidang Kesehatan (Memperhatikan masalah Gizi Anak, Ibu Hamil) sehingga dapat meningkatkan kesehatan masyarakat.

"Pemerintah Desa kami harap agar dalam pengalokasian Dana Desa benar-benar tepat sasaran sehingga Pembangunan desa sesuai apa yang diinginkan oleh warga dan merata," harapnya.(ken/akd)