Wakil Ketua DPRD Jambi Temui Wamendag Bahas Ekspor Kopi Merangin

Kamis, 03 Juni 2021 - 08:55:55


Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Pinto Jayanegara kembali menemui Wakil Menteri Perdagangan RI, Jerry Sambuaga, di Jakarta, Kamis (3/6).
Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Pinto Jayanegara kembali menemui Wakil Menteri Perdagangan RI, Jerry Sambuaga, di Jakarta, Kamis (3/6). /

RADARJAMBI.CO.ID- Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Pinto Jayanegara menemui Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga di Jakarta belum lama ini. Pada pertemuan tersebut, Pinto berkonsultasi terkait ekspor kopi Merangin dan berbagai persoalan perdagangan lainnya yang ada di Jambi.

Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga mengapresiasi kunjungan yang dilakukan oleh Wakil Ketua DPRD Jambi tersebut. Ia mengatakan akan berupaya mensinergikan program-program yang disampaikan oleh Pinto dengan program-program yang menjadi skala prioritas Kementerian Perdagangan.

"Spiritnya kita sama, bagaimana setiap program yang dilaksanakan dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat," kata Jerry dalam keterangan tertulis, Minggu (6/6/2021).

Pada pertemuan tersebut, Pinto berkonsultasi terkait ekspor kopi Merangin dan berbagai persoalan perdagangan lainnya yang ada di Jambi. Salah satu yang dibahas adalah soal pemasaran kopi, baik untuk pasar domestik maupun internasional atau ekspor.

Selain membahas terkait pemasaran kopi Merangin, Pinto juga mengupayakan pasar bagi produk dan bantuan peralatan bagi UMKM di Jambi. Adapun produk yang disasar adalah produk makanan, olahan dan produk olahan hasil alam seperti madu lebah dan fashion (batik jambi).

Produk-produk tersebut juga diusulkan oleh pelaku usaha di Galeri Wirausaha Unggulan Jambi (WUJBI), yang merupakan UMKM binaan Bank Indonesia Perwakilan Jambi.(HAR)