Pameran Karya Jurnalistik dan Lukisan, Selesai

Rabu, 05 Mei 2021 - 20:13:04


/

radarjambi.co.id-JAMBI.Pameran Kenangan Pers dan Pameran Lukisan di Gedung DPRD Propinsi Jambi berakhir dan ditutup Wartawan Senior M.Chudori.

Pameran yang dibuka Wakil Ketua DPRD Propinsi Jambi Rocky Candra pada 5 Januari lalu diikuti pelukis Sanggar Tanah Pilih Jambi dan pelukis-pelukis Cikindo Art. Galery Bogor. Termasuk bergabung Kartunis Syahril Hasan dan Perupa dari Medan.

Usai menutup pameran ditandai mencabut poster pameran oleh Wartawan Senior M.Chudori mengatakan, pameran karya jurnalistik dua wartawan senior (H.Syamsulwatie M. (Alm) dan AK Mahmud red.) setidaknya telah mengingatkan kita akan perjalanan perjuangan insan pers dalam ikut serta membangun daerah.

"Informasi dan kritik yang dikembangkan karya-karya tersebut bukanlah mewakili keseluruhan karya insan pers Jambi" jelas M.Chudori mantan Ketua PWI-Reformasi.

Sementara pameran lukisan kata M.Chudori, mengapresiasi pameran lukisan artinya, anggota dewan terhormat menghargai hasil karya seni para seniman.

"Saya tidak tahu berapa banyak lukisan yang dibeli, tetapi saya yakin bukan itu tujuan utama para seniman" jelas Chudori.

"Hasil karya mereka sudah dipamerkan dan diapresiasi sepeti itu sudah cukup lumayan" katanya.

Semoga lain kali event seperti ini bisa diulang lebih baik lagi dengan karya-karya terbaik yang ditampilkan.

Dengan demikian memberi semangat para seniman untuk terus berkarya, terutama para perupa Jambi yang kian banyak generasi penerusnya, akhir M.Chudori.

Inisiator pameran Sakti Alam Watir menyatakan,.mengucapkan terima kasih pada Pimpinan DPRD dan Sekretariat DPRD yang memberi ruang pameran.

"Saya hanya "menggisi ruang kosong" dan menikmati lukisan yang berkenan" ujar Sakti AW.

Walau pameran sudah usai, lukisan masih tetap terpajang, sampai dinding akan digunakan Sekretariat DPRD, jelas Sakti Alam Watir. (saw)