Larangan Mudik, Berkah bagi Pedagang di Tebo

Senin, 10 Mei 2021 - 00:02:41


Pedagang Pakaian di Tebo
Pedagang Pakaian di Tebo /

Radarjambi.co.id-TEBO- Larangan mudik hari raya idul Fitri 1442 H dan pembatasan disetiap daerah yang dilakukan pemerintah, ternyata merupakan berkah sendiri bagi pedagang di Kota Muaro Tebo.

Terlihat H - 2 menjelang hari raya Idul Fitri, kegiatan perekonomian di Kota Muaro Tebo terlihat lebih bergairah dari hari biasanya, terutama toko pakaian.

Terlihat para pengunjung memadati toko pakaian yang ada di kota Muaro Tebo.
Rini pemilik toko pakaian Butik Puspa yang menjual berbagai macam pakian muslim wanita yang terletak di KM 1 Muaro Tebo mengakui adanya lonjakan pembeli di toko miliknya.

"Dibandingkan dengan hari biasa, selama bulan puasa ini Alhamdulillah jumlah pembeli mengalami kenaikan yang lumayan,"sebut Rini disela kesibukannya melayani pembeli.

Dikatakannya lagi jika dibandingkan dengan hari biasa, jumlah transaksi yang terjadi di tokonya mengalami lonjakan yang lumayan.

"Kalo untuk pendapatan transaksi jual beli selama bulan suci Ramadhan ini naik sampai 5 kali lipat dibandingkan hari biasa,"katanya lagi.

Ketika ditanyakan kepadanya dari mana saja pembeli yang datang ke Tokonya, Rini menyebutkan sebagian besar mereka yang berbelanja di tokonya berasal dari seluruh daerah yang ada di Kabupaten Tebo.

"Karena kita juga gencar promosi melalui sosial media, pembeli yang datang belanja kesini berasal dari kecamatan yang ada disekitar kota Muaro Tebo ni," tutupnya. (yan/akd)