Ternyata Laka Lantas di Singkut 3 Nyawa Melayang dalam Satu Keluarga

Minggu, 16 Mei 2021 - 23:22:18


Polisi melakukan olah Tempat Kejadian Perkara
Polisi melakukan olah Tempat Kejadian Perkara /

RADARJAMBI.CO.ID,SAROLANGUN - Ternyata Kecelakaan Laka Lantas terjadi pada Minggu (16/05) sekira pukul 08.30 WIB di Jalan Lintas Sumatera Dusun Kayu Rimbun, Desa Bukit Tigo, Kecamatan Singkut, Kabupaten Sarolangun mengakibatkan 3 orang meninggal dunia, dimana ketiga korban meninggal dunia tersebut merupakan satu keluarga.

Ketiga orang yang meninggal, yakni Panji (29) beralamat Dusun Kayu Rimbun, Desa Pelawan Jaya, Kecamatan Pelawan, Kabupaten Sarolangun, Andri (20) isterinya korban Panji, beralamat Dusun Limau Kapas, Desa Pelawan Jaya, Kecamatan Pelawan, Kabupaten Sarolangun dan Alharis (2) anak korban Andri.

Informasi ini dihimpun dari salah seorang tokoh pemuda Singkut, Jhon Hery ketika dimintai keterangan via ponsel malam ini.

"Beberapa menit pasca kejadian kebetulan saya berada di TKP, sang korban Panji bersama anak tirinya Alharis meninggal di TKP. Sementara itu korban Andri ibu dari Alharis meninggal di RSLubuk Linggal pada Minggu (16/05) sekitar pukul 18.00 WIB. Dikabarkan korban Kholik dilarikan ke salah RS di Kota Jambi,"katanya.

Jhon Heri menambahkan tragedi Laka Lantas ini cukup menyedihkan, sebab korban Panji dan Andri baru semalam ijab kabul atau akad nikah.

"Informasinya begitu, bahwa korban Panji dan Andri baru sudah akad nikah malam tadi, mungkin mereka mau jalan-jalan sembari membawa korban Alharis (Anak Andri Red),"ucapnya.

Terpisah, informasi dari Kasubag Humas Polres Sarolangun, AKP Ardiansyah menyebutkan kendaraan yang terlibat Lakalantas terjadi antara satu unit mobil Suzuki APV Nopol B 1731 TIP Warna Hitam yang dikemudi Madon (19) beralamat Desa Simpang Rawas, RT 15/00,1 Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muaratara, Provinsi Sumatera Selatan dengan satu unit sepeda motor merk Honda Kirana warna Hitam tanpa Nopol yang dikemudi Kholik (49) beralamat Desa Batu Putih Kecamatan Pelawan, Kabupetan Sarolangun.

Selain itu juga terlibat tabrakan, antara satu unit sepeda motor merk Honda Beat Strit warna Hitam tanpa Nopol yang dikemudi Panji (29) beralamat Dusun Kayu Rimbun, Desa Pelawan Jaya, Kecamatan Pelawan, Kabupaten Sarolangun yang ditumpangi oleh Andri (20), pekrjaan IRT beralamat Dusun Limau Kapas, Desa Pelawan Jaya, Kecamatan Pelawan, Kabupaten Sarolangun dan Alharis (2).

Kronologis kejadian bermula ketika mobil Suzuki APV berwarna hitam Nopol B 1731 TIP datang dari arah Singkut menuju Sarolangun, sebaliknya dari arah yang berlawanan datang sepeda motor Honda Karisma tanpa Nopol dan sepeda motor Honda Beat Strit warna hitam. Nah, saat melintasi TKP Mobil Suzuki APV Nopol B 1731 TIP tersebut hendak mendahului sepeda motor yang tiba tiba berhenti di sebelah kiri dan mobil tersebut mengambil ke sedikit ketengah, lalu tiba-tiba dari arah berlawanan datang 2 unit sepeda motor, sehingga sopir mobil APV B 1731 TIP tersebut terkejut, lantas membanting stir ke kanan, akhirnya langsung bersamaan menabrak ke 2 sepeda motor tersebut yang mengakibatkan ke 2 sepeda motor tersebut terjatuh.

"Pasca kejadian pengendara dan penumpang sepeda motor tersebut langsung di bawa warga ke Puskesmas Singkut, sedangkan Sopir Mobil APV B 1731 TIP tersebut telah di amankan di unit laka Polres Sarolangun untuk menjalani proses hukum,"tandasnya. (ciz)


PENULIS: CHARLES R
EDITOR: ANSORY S