DPRD Kota Jambi Siapkan 3000 Undangan Virtual, Paripurna HUT Kota Jambi

Selasa, 18 Mei 2021 - 19:23:51


Nella Ervina, Sekretaris Dewan Kota Jambi
Nella Ervina, Sekretaris Dewan Kota Jambi /

Radarjambi.co.id-KOTA JAMBI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jambi melaksanakan kegiatan silahturahmi bersama insan Pers guna meningkatkan silaturahmi dan koordinasi di antara media dan pemerintah, Selasa (18/05).

Dalam kegiatan tersebut juga membahas mengenai pelaksanaan Paripurna dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Pemerintah Kota Jambi ke 75. Diketahui paripurna akan di laksanakan pada tanggal 28 Mei 2021.

Di kesempatan itu, Nella Ervina, Sekretaris Dewan Kota Jambi menjelaskan terkait dengan pelaksanaan dan persiapan-persiapan paripurna secara teknis sudah di lakukan pembahasan hingga melaksanakan rapat lanjutan.

"Insyaallah tanggal 24 atau tanggal 25 Mei 2022 kemudian tanggal 27 kita akan melakukan gladiresik mengenai Protokol Kesehatan (Prokes)," ungkapnya.

Diketahui undangan yang di sediakan sebanyak 2500-3000 undangan di peruntukan undangan virtual dan untuk undangan offline sebanyak 300 orang.

Yang akan di undang dalam paripurna yakni Forkopimda Provinsi, Forkopimda Kota, PJ Gubernur, mantan-mantan Kepala daerah, mantan ketua DPR kemudian CSR yang tergabung di dalam forum CSR serta kepala OPD.

Nella mengatakan bahwa mekanisme acara tersebut akan di laksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat yang mana DPRD sudah berkoordinasi dengan gugus tugas.

"Saya berharap pada saat gladiresik pada tanggal 27 Mei 2021 secara prokes sudah di laksanakan dengan baik hingga di dalam pelaksanaan sudah mengatur tempat duduk sesuai dengan protokol kesehatan baik dengan tata cara masuk dan cara keluar," katanya.

Mengenai pengamanannya sendiri, pihaknya akan meminta bantuan dari Satpol-pp yang merupakan OPD pemerintah Kota dengan menurunkan 2 peleton di tambah tim satgas Kota Jambi dan tim satgas Kecamatan Pasar yang akan mengawasi jalannya pelaksanaan di dalam gedung.

"Kalau di luar gedung itu secara teknis merupakan koordinasi dari Satpol-pp dengan pihak Kepolisian," ujarnya.

Adapun tempat pelaksanaan paripurna yang di laksanakan di Abadi conversation center dengan berbagai macam pertimbangan yang mana pihaknya sudah melakukan banyak kajian-kajian di tempat-tempat lain.

"Hal itu di lakukan terkait berlangsung nya renovasi kantor DPRD kota Jambi sehingga kita butuh tempat yang representasi dan luas untuk melaksanakan kegiatan dengan protokol kesehatan," pungkasnya. (ria/akd)