KPU Provinsi Jambi Mulai Distribusikan Logistik PSU Pilgub Jambi 2020

Selasa, 18 Mei 2021 - 15:39:35


Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jambi distribusikan logistik pemungutan suara ulang (PSU) Pemilihan Gubernur Jambi 2020 ke lima kabupaten dan kota yang melaksanakan PSU.
Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jambi distribusikan logistik pemungutan suara ulang (PSU) Pemilihan Gubernur Jambi 2020 ke lima kabupaten dan kota yang melaksanakan PSU. /

RADARJAMBI.CO.ID- Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jambi distribusikan logistik pemungutan suara ulang (PSU) Pemilihan Gubernur Jambi 2020 ke lima kabupaten dan kota yang melaksanakan PSU.

"Hari ini secara serentak kami distribusikan logistik PSU ke lima kabupaten dan kota dilaksanakannya PSU Pilgub Jambi," kata Ketua KPU Provinsi Jambi M Subhan di Jambi, Selasa.

Logistik PSU Pilgub Jambi tersebut didistribusikan ke Kota Sungai Penuh, Kabupaten Kerinci, Kabupaten Batanghari, Muaro Jambi dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Logistik yang didistribusikan tersebut terdiri dari surat suara PSU Pilgub Jambi, kotak suara dan kelengkapan administrasi lainnya.

M Subhan menjelaskan jumlah surat suara PSU Pilgub Jambi yang didistribusikan tersebut sesuai dengan jumlah daftar pemilih tetap di tambah 2,5 persen. Tambahan 2,5 persen tersebut merupakan surat suara cadangan jika terdapat surat suara yang rusak.

"DPT PSU Pilgub Jambi sekitar 29 ribu, sehingga seluruh surat suara yang di kirim sekitar 30 ribu surat suara," kata M Subhan.

Setibanya di KPU kabupaten dan kota akan dilakukan penyortiran dan pengepakan logistik sesuai dengan jumlah tempat pemungutan suara di lima kabupaten dan kota yang melaksanakan PSU Pilgub Jambi.

Sementara itu terkait dengan perlengkapan alat pelindung diri dan kelengkapan protokol kesehatan di TPS akan di kirim dalam beberapa hari ke depan ke lima kabupaten dan kota karena masih dalam proses pengiriman.

"PSU Pilgub Jambi dilaksanakan dengan protokol kesehatan COVID-19 secara ketat, kelengkapan dan peralatan APD petugas KPPS akan di kirim dalam beberapa hari ke depan karena masih dalam proses pengiriman dari Jakarta," kata M Subhan.

PSU pilgub Jambi dilaksanakan di 88 TPS yang tersebar di lima belas kecamatan dalam lima kabupaten dan kota. PSU Pilgub Jambi tahun 2020 tetap di ikuti oleh tiga pasang calon gubernur. Yakni pasangan calon gubernur nomor urut 01 Cek Endra-Ratu Munawaroh, pasangan calon nomor urut 02 Fachrori Umar-Syafril Nursal dan pasangan calon gubernur nomor urut 03 Al Haris-Abdullah Sani.(har)