Rayakan Dies Natalis Ke 5, IMH-Jambi Akan Tingkatkan Sinergitas Dan Solidaritas

Minggu, 23 Mei 2021 - 19:42:13


Jalalanya perayaan dies natalis ke 5
Jalalanya perayaan dies natalis ke 5 /

Radarjambi.co.id-KOTA JAMBI-Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Humbang Hasundutan (IMH) – Jambi gelar acara dies natalis yang ke 5 tahun.

Dies natalis IMH- Jambi kali ini mengusung tema ‘Methaphoria” yang diselenggarakan di Centra Bisnis Universitas Jambi pada Sabtu, (22/5/2021).

Acara Dies Natalis tahun ini berbeda dengan tahun- tahun sebelumnya, yang mana tahun ini haruslah mengikuti protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah, mengingat Pandemi Covid-19 yang belum hilang dan masih terus melanda.

Sehubungan dengan itu para peserta dies natalis tak bisa mengadakan kegiatan – kegiatan sebebas tahun sebelumnya.

Akan tetapi hal tersebut tidaklah menjadi hal yang mengurangi esensi daripada perayaan dies natalis ini.

Dengan keadaan yang ini IMH- Jambi dituntut untuk tetap meningkatkan sinergitas dan solidaritas dengan asas kekeluargaan guna tercapainya tujuan organisasi.

“Di umur yang ke 5 tahun ini, harapannya semua anggota IMH –Jambi tetap memperkuat sinergitas dan solidaritas guna tercapainya tujuan organisasi dengan azas kekeluargaan.

Mulai hari ini Kehadiran IMH – Jambi haruslah dirasakan setiap mahasiswa Humbang Hasundutan yang merantau ke Provinsi Jambi. IMH –Jambi haruslah proaktif dalam mencari solusi segala permasalahan yang berada diprovinsi Jambi terkhusus Humbang Hasundutan sebagai perwujudan pengabdian kepada kampung halaman,'' tutur Ketua Pelaksana, Ryan Tobing.

Dalam sambutannya, hal senada juga disampaikan oleh Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Humbang Hasundutan – Jambi, Andri Gunawan Siregar. IMH – Jambi bukan sebatas paguyuban tempat perkumpulan sejumlah mahasiswa yang berasal dari Humbang Hasundutan.

Lebih daripada itu, IMH – Jambi harus selalu menebarkan hal – hal positif baik itu di Provinsi Jambi maupun di Kabupaten Humbang Hasundutan.

“IMH- Jambi bukanlah sekadar paguyuban tempat kita berkumpul bersama tanpa tujuan yang tak pasti. IMH- Jambi haruslah mampu ambil andil dalam memberikan segala hal – hal positif kepada masyarakat sekitar yang berada di Provinsi Jambi terkhusus di Kabupaten Humbang Hasundutan.

Untuk mencapai hal itu, Seluruh anggota IMH-Jambi harus menanamkan kesadaran akan pentingnya hal ini sambil memperkuat rasa solidaritas sesama anggota maupun ke paguyuban lain terutama yang berasal dari Sumatera Utara.” Ujar Andri Siregar.

Dies Natalis ini turut dihadiri oleh Demar Sihombing,S.H .selaku penasehat IMH-Jambi.

Dalam sambutannya Demar Sihombing, S.H menyampaikan IMH-Jambi haruslah tetap aktif dan semakin bertumbuh dalam segala hal yang konstruktif.

‘Dalam perjalanan IMH- Jambi yang saya amati, IMH-Jambi setiap tahunnya mengalami kemajuan.Artinya IMH – Jambi turut serius dalam membangun citra organisasi melalui program – program yang diambil.

Semoga kedepannya IMH-Jambi ini terus bergerak maju, semakin bersatu dan solid,dan diisi oleh insan –insan akademis yang mumpuni supaya kelak semakin banyak memiliki orang – orang hebat yang mampu membawa Kabupaten Humbang Hasundutan kearah yang lebih maju.

Dies Natalis IMH – Jambi yang ke 5 tahun ini juga turut dihadiri oleh beberapa paguyuban dari Sumatera Utara yang berada di Provinsi Jambi .

Paguyuban – paguyuban tersebut adalah Ikatan Mahasiswa Tapanuli Utara (IMATAPUT),Ikatan Mahasiswa Asal Samosir ( IKANMAS), Ikatan Mahasiswa Dairi (IKAMDA), Ikatan Mahasiswa Karo ( IMKA), dan Perkumpulan Pemuda Pemudi Peduli Pakpak (PEDEMPAK).

Selanjutnya, IMH-Jambi akan melaksanakan Aksi Sosial kepada masyarakat Jambi, berupa bagi- bagi masker ke tempat – tempat ibadah baik masjid maupun gereja. Aksi sosial ini akan digelar pada Minggu, (23/5/2021).

Ikatan Mahasiswa Humbang Hasundutan- Jambi ini adalah paguyuban yang setiap anggotanya berasal dari Kabupaten Humbang Hasundutan, salah satu kabupaten yang berada di Sumatera Utara. (rilies)





Sabtu, 02/07/2022 17:38:02

Dinamika Pembelajaran Jarak Jauh

Ditjen Perkebunan Akan Uji DNA Benih PSR
Sabtu, 02/07/2022 12:38:56
Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus
Sabtu, 02/07/2022 12:12:55
Merayakan Kelulusan
Sabtu, 02/07/2022 12:04:10
Sistem Pendidikan di Indonesia
Sabtu, 02/07/2022 11:53:12