Pj.Gubernur Jambi Upayakan Lokasi Eks MTQ Menjadi Ajang Promosi dan Ekonomi Daerah

Selasa, 25 Mei 2021 - 16:08:25


Rapat Pengelolaan Aset eks Arena MTQ bersama Bupati se Provinsi Jambi yang berlangsung virtual dari Rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa (25/5/2021).
Rapat Pengelolaan Aset eks Arena MTQ bersama Bupati se Provinsi Jambi yang berlangsung virtual dari Rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa (25/5/2021). /
RADARJAMBI.CO.ID- Penjabat Gubernur Jambi Dr.Hari Nur Cahya Murni memimpin Rapat Pengelolaan Aset eks Arena MTQ bersama Bupati se Provinsi Jambi yang berlangsung virtual dari Rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa (25/5/2021).
 
Dalam rapat tersebut Pj.Gubernur Jambi Dr.Hari Nur Cahya Murni didampingi Sekda Provinsi Jambi H.Sudirman, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Jambi Agus Sunaryo, Kepala Bakeuda Provinsi Jambi Agus Pirngadi, Plt.Kadis Budpar Provinsi Jambi Dr.Sri Purnama. Hadir secara virtual Bupati Merangin H.Alharis, Bupati Bungo H.Mashuri, Bupati Muaro Jambi Hj.Masnah, Wakil Bupati Sarolangun, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Sekda Kota Jambi, Pj. Sekda Batang Hari, Wakil Bupati Tebo, Sekda Kerinci, Kadis Parbudpora Tanjabtim.
 
 
Pj.Gubernur Jambi Dr.Hari Nur Cahya Murni mengakui lokasi eks arena MTQ strategis untuk dimanfaatkan secara ekonomi sekaligus ajang promosi Provinsi Jambi melalui produk lokal unggulan dari masing-masing kabupaten/kota, "Pemerintah Provinsi Jambi mendukung pemanfaatan bangunan dan lokasi tersebut," ujar Dr.Hari Nur Cahya Murni.
 
Dalam rapat tersebut Pj.Gubernur Jambi memberi arahan diantaranya adalah menyetujui untuk mengelola bersama aset yang ada, dan lima kabupaten/kota yang belum memiliki stand akan disediakan pada rencana pembangunan gedung di lahan 600m2. Dan pemerintah juga akan memanfaatkan hall untuk kegiatan seperti resepsi pernikahan.
 
Sementara Sekda H.Sudirman menyampaikan secara prinsip dari rapat tersebut bersepakat lokasi eks MTQ dikelola secara profesional dengan opsi model pengelolaan oleh provinsi, kerjasama kabupaten/kota atau pihak ketiga yang diharapkan menjadi ikon atau miniatur Provinsi Jambi.(HAR)