Tiga Tempat di Kabupaten Tanjabtim Alami Kebakaran

Selasa, 08 Juni 2021 - 13:47:59


Kebakaran terjadi di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Timur
Kebakaran terjadi di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Timur /

RADARJAMBI.CO.ID-Tiga hari beruntun ditiga tempat diwilayah kabupaten Tanjung Jabung Timur dilanda musibah kebakaran. Di awali dari kecamatan Rantau Rasau lalu menyusul kecamatan Sadu.

Pagi ini, giliran di Desa mendahara Tengah di amuk si jago merah. Kejadian ini di perkirakan terjadi pukul 05. 00 WIB. 

Hampir seluruh pasar kampung lama Menteng ludes di kibas api. Meluasnya kebakaran dan tidak mampunya warga dan pemesan kebakaran di sebabkan pemukiman padat. Apalagi bangunan mayoritas kayu yang sudah tua dan berbentuk rumah panggung.

Meski tidak maksimal, namun Berkat kerjasama masyarakat dengan alat seadanya,dan juga support dari PT Pelita Sari yang mengirim mesin damkar perusahaan.

Total rumah yang menjadi korban kebakaran yakni 121 , dengan hangus terbakar 109 dan dirobohkan 12 rumah 

Camat Mendahara, Amri, menjelaska bawa musibah kebakaran di dusun Makmur dan Dusun Arifin Desa Mendahara Tengah kec. Mendahara di perkirakan bermula pada pukul 05.20 wib.tanggal 8 Juni 2021. Dan api padam sekira pukul 08.30 WIB dan Masa pendinginan serta tidak ditemukan korban jiwa.

" Sumber api belum di ketahui, korban musibah sebagian diamankan di Masjid Agung Nurul Hidayah dan Posko di MTS Sabulussalam, berkaitan dgn jumlah KK dan Jiwa sedang dilakukan pendataan oleh perangkat Desa" kata Amri. (*)

 

Pewarta : Rustam

Editor : Ansori