Pj.Gubernur Hadiri Peringatan HUT Kota Jambi

Jumat, 28 Mei 2021 - 16:18:26


Pj.Gubernur Jambi Dr.Hari Nur Cahya Murni, M.Si menghadiri Peringatan HUT ke-75 Pemerintah Kota Jambi dan ke-620 Tanah Pilih Pusako Betuah Tahun 2021, di Abadi Convention Center (ACC), Jumat, (28/5)
Pj.Gubernur Jambi Dr.Hari Nur Cahya Murni, M.Si menghadiri Peringatan HUT ke-75 Pemerintah Kota Jambi dan ke-620 Tanah Pilih Pusako Betuah Tahun 2021, di Abadi Convention Center (ACC), Jumat, (28/5) /
RADARJAMBI.CO.ID-Pj.Gubernur Jambi Dr.Hari Nur Cahya Murni, M.Si menghadiri Peringatan HUT ke-75 Pemerintah Kota Jambi dan ke-620 Tanah Pilih Pusako Betuah Tahun 2021, di Abadi Convention Center (ACC), Jumat, (28/5). Dalam kesempatan ini Pj.Gubernur mengajak pemerintah kota Jambi mempercepat program penanganan banjir.
 
“Saya mengimbau sekaligus mengajak Pemerintah Kota Jambi untuk melakukan percepatan dan terobosan untuk menyelesaikan berbagai permasalahan di Kota Jambi, diantaranya pencegahan banjir, yang akhir-akhir ini, permasalahan banjir semakin serius di Kota Jambi,” ungkapnya. Hadir di kesempatan ini, Wali Kota Jambi Syarif Fasha, dan Wakil Wali Kota Jambi, Maulana, Ketua dan para Wakil Ketua DPRD Kota Jambi, beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Jambi, serta pejabat terkait lingkup Pemkot Jambi.
 
 
 
Selain menyampaikan imbauan di atas, Pj Gubernur juga menyatakan sangat mengapresiasi program pembangunan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Jambi dalam pembangunan Kota Jambi. “Saya juga mengapresiasi berbagai capaian dan prestasi yang diraih oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jambi beserta jajaran Pemerintah Kota Jambi, capaian tersebut tentunya diraih dengan kerja keras, kerja cerdas, sinergis, fokus, dan berkelanjutan. Semoga capaian-capaian tersebut menjadi penambah semangat untuk terus meningkatkan kinerja birokrasi dan pelayanan publik Pemerintah Kota Jambi,” ungkapnya.
 
Meskipun berbagai capaian dan prestasi diraih, namun menurut Pj Gubernur, jajaran Pemkot Jambi tidak boleh berpuas diri dengan capaian-capaian pembangunan tersebut, dan harus terus meningkatkan kualitas kinerja kita, apalagi dinamika masyarakat sangat cepat, agar daerah kita semakin maju dan semakin berdaya saing serta masyarakat semakin sejahtera.
 
“Melalui peringatan ulang tahun ini, saya mengajak seluruh jajaran Pemerintah Kota Jambi dan masyarakat Kota Jambi, Tanah Pilih Pusako Batuah, untuk meneguhkan komitmen dalam peningkatan pembangunan di Kota Jambi. Pemerintah Provinsi Jambi sangat mendukung pembangunan Kota Jambi dan seluruh Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi. Dukungan Pemerintah Provinsi Jambi dalam akselerasi pembangunan di Kota Jambi,” jelasnya.
 
Menurut Pj. Gubernur ada beberapa kegiatan pembangunan Pemerintah Provinsi Jambi, diantaranya melalui Dinas PUPR telah merencanakan berbagai kegiatan pembangunan di Kota Jambi, kegiatan Bina Marga berupa Penyelenggaraan Jalan Provinsi dengan anggaran Rp6.992.625.000, terdiri dari Rehabilitasi Jalan Kota Jambi Rp3.492.625.000, Rehabilitasi Jl.Mayjen Sutoyo Telanai Pura Rp500.000,000, Jalan Haji Agus Salim - Jalan Zainir Havis Rp3.000.000.000
 
“Kegiatan Sumber Daya Air terdiri dari Pembangunan Perkuatan Tebing Pondok Pesantren As'ad Kota Jambi, Pemeliharaan Prasarana Pengendalian Banjir Palmerah dan Sekitarnya, Normalisasi Sungai Bagan Pete Kec. Alam Barajo Kota Jambi, jumlah anggaran Rp1.083.480.000. Kegiatan Cipta Karya berupa Penyelenggaraan Infrastruktur pada Permukiman di Kawasan Strategis Daerah Provinsi dengan jumlah anggaran Rp861.643.000. Kegiatan Perumahan berupa Urusan Penyelenggaraan PSU (Prasarana, Sarana, dan Utilitas Umum) Permukiman dengan anggaran Rp4.041.813.600. Total anggaran keseluruhannya Rp12.979.561.600,” jelas Pj. Gubernur.
 
Selanjutnya, Pj Gubernur menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi telah menghibahkan Barang Milik Daerah (BMD) berupa tanah dengan luas lebih kurang 24.700 M2 (dua puluh empat ribu tujuh ratus meter persegi) dengan nilai perolehan sebesar Rp7.098.190.905, yang berlokasi di Jl.Zainir Haviz Kelurahan Paal Lima Kecamatan Kota Baru Jambi dan Jalan Jenderal Basuki Rachmat Kota Baru Jambi kepada Pemerintah Kota Jambi, yang digunakan untuk Kantor DPRD Kota Jambi, Kantor Dinas Pendidikan Kota Jambi, Kantor Bappeda Kota Jambi, dan Kantor BPPR Kota Jambi, yang tertuang dalam Naskah Hibah antara Pemerintah Provinsi Jambi dengan Pemerintah Kota Jambi tanggal 27 Januari 2021.(HAR)