Pejabat yang Dilantik Bupati Diduga ada 1 ASN Tempati 2 Jabatan

Rabu, 09 Juni 2021 - 21:14:12


Eselon III dan IV yang baru dilantik kemarin
Eselon III dan IV yang baru dilantik kemarin /

radarjambi.co.id-MUAROJAMBI- Pelaksanaan pelantikan Pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Muarojambi pada Senin (7/6) lalu masih menyisakan masalah yang cukup pelik, dimana banyak terjadi ketidaksesuaian dalam pelantikan ini.

Mulai dari banyaknya pejabat yang menempati jabatan yang tak sesuai disiplin ilmu hingga dugaan adanya kekeliruan dalam pengisian jabatan dimana 1 orang menempati 2 Jabatan dan juga ada 2 orang yang menempati 1 jabatan.

Ketidaksesuaian ini mencerminkan ketidak profesional Badan Kepegawaian Daerah (BKD) terutama Kepala BKD yang menjadi penanggung jawab dalam teknis pelantikan pejabat tersebut

Hal ini mendapat sorotan tajam dari beberapa pihak, banyak Pejabat yang disebut tidak menerima dengan Ikhlas penempatannya karena tidak sesuai dengan Disiplin ilmu yang dimilikinya.

"Ada Sarjana Pendidikan yang ditempatkan di Dinas yang berlawanan dengan Ilmunya, ada juga 1 orang Pejabat menempati 2 Jabatan dan begitu pula sebaliknya, hal ini harus menjadi perhatian khusus bagi pemangku kepentingan,"ujar sumber ASN yang enggan namanya di ekspos.

Menanggapi hal ini, Suriadin Kepala BKD Muarojambi saat dikonfirmasi via WA hanya menjawab siangkat. ''lagi saya cek dulu,'' balas Suriadin. (akd)