Waka DPRD Pinto dan Anggota Tinjau SMAN 2 Muarojambi Yang Terkena Banjir

Sabtu, 12 Juni 2021 - 22:48:57


Waka DPRD Pinto Jayanegara bersama Anggota
Waka DPRD Pinto Jayanegara bersama Anggota /

RADARJAMBI.CO.ID– Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Pinto Jaya Negara dan Anggota DPRD Provinsi meninjau SMA Negeri 2 Kabupaten Muaro Jambi di Sengeti. 

Peninjauan ini menyusul adanya informasi terkait sekolah tersebut sering terkena banjir jika hujan deras terjadi. Sabtu (12/6/2021). 

Mendapat laporan tersebut Pinto Jayanegara selaku Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi sekaligus koordinator Komisi IV membidangi pendidikan , langsung mengajak rombongan untuk turun menijau kelapangan. 

"Dapat informasi, saya mengajak Anggota Komisi IV Maimaznah, Apriodito Umar dan juga Anggota Komisi III Ivan wirata serta rombongan anggota komisi lainnya,"ucapnya

Waka Pinto juga menjelaskan, pihaknya meninjau langsung sekolah yang terkena banjir, juga memberi semangat kepada pihak sekolah agar tetap menjalankan aktivitas. 

" kunjungan lapangan ini juga dimaksudkan mencari solusi apa saja yang bisa dilakukan agar banjir tidak terjadi lagi. Termasuk solusi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi seperti penyelamatan sarana prasarana yang dianggap berharga dengan solusi nanti mungkin ketika banjir barang-barang itu bisa bisa cepat kita selamatkan, "jelasnya. 

Pilitisi Muda Partai Golkar Provinsi Jambi Pinto Jayanegara juga memita kepada Dinas Pendidikan Provinsi Jambi untuk serius memperhatikan sekolah yang berpotensi terkena bencana, Diknas harus memiliki data yang rill terkait kondisi sekolah dan meberikan perlakukan khusus terhadap sekolah-sekolah tersebut sehingga potensi terkena bencana dapat diminimalisir. 

Ia juga menambah setelah adanya data tersebut tentu perlu adanya grand desain pembangunannya mulai dari site plain, kualitas sruktur bangunannya dan kondisi alam. Jika secara kajian teknis tidak mendukung bisa dipindahkan sekolah lokasi yang baru.

Nopri Suryadi,S.Pd selaku Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Kabupaten Muaro Jambi mengucapkan terimasih atas kunjungan Wakil Ketua DPRD Provinsi yang membidangi komisi pendidikan beserta rombongan anggota DPRD Provinsi Jambi. 

"kami sangat mengaprisiasi atas kunjungan ini, kita butuh angggota DPRD yang responsif terhadap persoalan-persoalan di masyarakat, kami juga berharap agar adanya upaya yang kongrit atau solusi dari Pemerintah Provinsi agar persoaalan banjir ini dapat teratasi, dan juga memohon bantuan sarana prasarana sekolah"imbuhnya. (har)