Fasha Buka Kegiatan Digital Entrepreneur Academy

Senin, 21 Juni 2021 - 19:50:07


Fasha memberikan keterangan pada wartawan.
Fasha memberikan keterangan pada wartawan. /

Radarjambi.co.id-KOTA JAMBI-Walikota Jambi, Syarif Fasha membuka serta memberi paparan Perkembangan UMKM di Kota Jambi dalam kegiatan pelatihan Digital Enterpreneur Academy (DEA) yang dilaksanakan oleh Kemenkominfo, di swiss-belhotel Jambi, Senin (21/06).

Sebanyak 80 peserta yang terdiri dari UMKM mengikuti kegiatan Digital Entrepreneur Academy yang saat ini masih bersifat konvensional dan di jadikan ke dalam bentuk digitalisasi, mulai dari market, pelayanan dan lain sebagainya.

Walikota Jambi, Syarif Fasha menjadi narasumber menjelaskan bahwa pentingnya digitalisasi di masa pandemi covid-19.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa meningkatkan kinerja maupun etos kerja dari pelaku-pelaku UMKM di masa pandemi covid-19. Tidak ada alasan terdampak pandemi melainkan pandemi ini menjadi berkah bagi pelaku,” paparnya.

Fasha juga menekankan bahwa untuk tidak lagi berkonvensional seperti nongkrong di warung, namum dilakukan dengan digitalisasi yang bekerja di rumah, mulai dari pemasaran secara online.

“Semua jangkauan kita bisa lebih luas lagi tidak hanya di kota Jambi dari kabupaten yang lain juga bisa, kemudian kita tidak perlu pengantar ke tempat pemesan namun sudah ada kelompok-kelompok yang melakukan pengiriman melalui ojek online dan lain sebagainya,” ujarnya.

Adapun fasilitas yang di berikan dalam kegiatan tersebut yakni pelatihan, aplikasi dan cara bagaimana memasarkan dan mengolah data untuk keuangan.

Dirinya menambahkan, untuk target sendiri, Kota Jambi dalam enterprenuer sudah mencapai 6% di atas nasional yang harus di tingkatkan.

“Dalam hal ini, kita tidak ada target sama sekali, tetapi kita akan mengejar sebanyak-banyaknya dalam enterprenuer ini,” pungkasnya. (ria/akd)