Komisi II DPRD Provinsi Jambi Sidak Pasar Angsoduo

Selasa, 22 Juni 2021 - 21:29:51


Komisi II DPRD Provinsi Jambi, Selasa (22/6) inspeksi mendadak ke pasar Angsodo Jambi
Komisi II DPRD Provinsi Jambi, Selasa (22/6) inspeksi mendadak ke pasar Angsodo Jambi /

RADARJAMBI.CO.ID-Komisi II DPRD Provinsi Jambi, Selasa (22/6) inspeksi mendadak ke pasar Angsodo Jambi terkait pengelolaan pasar tersebut. Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jambi, Izhar Majid usai sidak mengatakan banyak sekali permasalahan yang ditemui di Pasar Angsoduo tersebut.

"Pertama sekali masalah parkir, ada pungutan yang tidak tahu dari pihak mana. Kemudian bangunan sarana dan prasarana pasar modern tidak tercapai bahkan ada yang belum dibangun," katanya.

Selain itu, ditemukan juga penanganan limbah yang limbah cairnya masuk ke langsung ke sungai. "Untuk tatanan limbah kurang sempurna harus disempurnakan lagi," tegasnya.

Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jambi, Abun Yani menambahkan bahwa mengenai administrasi harus dievaluasi kembali. "Semua pihak akan kita undang dan semua perjanjian dari awal sampai akhir mau kita buka," katanya.

Selain itu, terkait PT. EBN belum membayar tunggakan, pihaknya akan melihat proses dari semua itu. "Apakah memenuhi apa yang dijanjikan apakah tidak, apakah yang dibangun sesuai yang dibangun itu melebihi atau mengurangi, itu akan kita lihat," ujarnya.

Sementara itu, untuk infrastruktur Pasar Angsoduo Jambi katanya lagi tidak sesuai dengan yang diharapkan. "Jadi kata modern itu tidak ada, lebih baik pasar yang lama, ada sakral tradisionalnya. Kalau ini modern tidak, tradisional tidak. Kacau balau," tegas Abun Yani.

Ditambahkan, kalau seandainya perusahaan ini dijumpai wanprestasi maka pihaknya akan dorong pemerintah segera hentikan kerja sama. "Kalau tidak, berarti ada apa-apa, mungkin kami akan ambil langkah sendiri untuk menyelesaikannya," katanya.(*)