Pinto bersama Gubernur meninjau Rumah Sakit ex-Pertamina yang akan dijadikan RS Covid-19

Sabtu, 10 Juli 2021 - 17:25:29


Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Pinto Jayanegara ikut mendampingi Gubernur Jambi Al Haris Tinjau eks Rumah sakit pertamina di Bajubang akan di jadikan tempat parawatan pasien covid-19.
Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Pinto Jayanegara ikut mendampingi Gubernur Jambi Al Haris Tinjau eks Rumah sakit pertamina di Bajubang akan di jadikan tempat parawatan pasien covid-19. /

RADARJAMBI.CO.ID-Pimpinan DPRD Provinsi Jambi Ikut mendampingi Gubernur Jambi Al Haris melakukan peninjauan ke bangunan eks rumah sakit pertamina di RT 18 Kelurahan Bajubang, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari yang direncanakan akan dijadikan tempat isolasi terpusat Covid-19 oleh Pemerintah Provinsi Jambi, Sabtu (10/7).

Terlihat dalam peninjauan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Pinto Jayanegara mengatakan bangunan dan rumah sakit eks pertamina ini sudah lama tidak difungsikan. Terakhir difungsikan pada 2009 silam. Saat ini hanya ada pos kesehatan di depan kantor securiti. Bangunan lain kondisi atap ada yang sudah jebol, plafon yang rusak. rumah sakit ini memiliki 4 sal dan diperkirakan bisa menampung sebanyak 120 orang pasien positif Covid-19.

"Saya sangat mendukung sekali gebrakan Gubernur Jambi Al Haris yang ingin merehab bekas rumah sakit pertamina ini, untuk dijadikan perawatan pasien covid-19," ucapnya. 

Politisi Muda Golkar ini juga berharap pentingnya sinergitas semua pihak dan mencari solusi bersama dalam rangka memutus mata rantai Covid-19 di Provinsi Jambi yang semakin dari ada penambahan pasien. 

Ia juga menjelaskan, Rumah sakit eks pertamina juga tempatnya strategis ditengah tengah, sehingga tepat sekali dipilih oleh Gubernur Jambi Al Haris sebagai lokasi penanganan Covid-19 di Provinsi Jambi.

"Kami dari DPRD Provinsi Jambi juga sangat mendukung Rencana Pemerintah akan membeli mobil PCR untuk mempermudah tes bagi masyarakat. Gedung Eks Rumah Sakit Pertamina Bajubang akan di manfaatkan sebagai tempat rawat pasien Covid-19, karena jauh dari publik, sehingga pasien Covid-19 aman dirawat,” ucapnya. 

Pinto juga berharap, penanganan Covid-19 di Provinsi Jambi dapat teratasi, dan berharap semoga wabah cepat berlalu sehingga bisa menjalani aktivitas kembali normal. 

Di ketahui Dalam peninjauan Gubernur Al Haris ikut didampingi oleh Kapolda Jambi Irjen. Pol. A. Rachmad Wibowo, S.I.K, Danrem 042/GAPU Brigjen TNI M Zulkifli, S I.P, M.M, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto. Peninjauan ini juga dihadiri oleh Bupati Batanghari M Fadhil Arief, SE , Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin, dan Forkompimda Kabupaten Batanghari juga dari pihak SKK Migas.(har)