Empat Kandidat Calon Kepala TBJ ?

Kamis, 15 Juli 2021 - 20:54:17


Hi.Aprida
Hi.Aprida /

JAMBI.Pasca memasuki pensiun Kepala Taman Budaya Jambi Didin Siroz sejak akhir Juni 2021 lalu, Kepala TBJ sementara dijabat Holida Kabid PNBS Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jambi.

Menariknya hari terakhir sebagai PNS Didin Siroz yang dikenal kalangan teater "Abah" mentas teater bersama Putra Agung, sebelum pengumuman pemenang Festival Teater Remaja tahun 2021.

Siapakah yang akan diberi beban dan tanggungjawab sebagai kepala Kepala TBJ. Gubernur Jambi H.Al Haris sudah wanti-wanri akan segera mengisi kabayan yang kosong.

Penikmat.Seni Sakti Alam Watir yang sudah 20 tahun bermain di TBJ mengatakan ada 4 pegawai Budpar Jambi yang juga pelaku seni yang layak diberi beban tanggungjawab.

Diantaranya Hj.Afrida SP.MM yang sekarang salah satu Kasi di Taman Budaya Jambi.
Masuk PNS sejak tahun 1993 dan masuk dalam Tim Kesenian Gubernur sejak masa Gubernur H.Abdurrahman Sayoeti.

Jefry Akhyar Desyanto, S.Sn yang sekarang Pjs. salah satu kepala bidang di Budpar Propinsi Jambi.

Jefry tamatan ISI Yogyakarta tahun 1996. Mulai bertugas di TBJ tahun. 1998 hingga 2017.

Eri Argawan SE sejak tahun 1985 sudah berkecimpung dunia seni di TBJ (sebelumnya bernama Bidang Kesenian Depdibud propJambi).

Pendiri Sanggar Sekintang Dayo di rumah di Walikota Jambi masa Walikota Muhammad Sabki hingga sekarang tetap eksis berkarya.

Mudzakir S.Pd termasuk pegawai TBJ yang sudah lama semenjak tahun1993.
Pernah sekolah jurusan seni ukir di SMIL Jepara lulus tahun 1988. Kuliah jurusan sejarah di UNBARI. Menjadi PNS di Taman Budaya Jambi mulai tahun 1993. Menduduki jabatan eselon 4 hingga 5 kali berpindah pindah jabatanm. Sekarang kasubag TU di Museum Siginjei hingga sekarang.(Saw)