Hari Anak Nasional, Gubernur Dorong Pelaksanaan Program KIA

Jumat, 23 Juli 2021 - 21:52:07


Peringatan Hari Anak Nasional 2021 Provinsi Jambi di halaman dalam Kantor Gubernur Jambi, Jum’at (23/7/2021).
Peringatan Hari Anak Nasional 2021 Provinsi Jambi di halaman dalam Kantor Gubernur Jambi, Jum’at (23/7/2021). /

RADARJAMBI.CO.ID- Gubernur Jambi Dr. H. Alharis, S.Sos, M.H., didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi Hj. Hesnidar, Harus, S.E, menghadiri peringatan Hari Anak Nasional 2021 Provinsi Jambi di halaman dalam Kantor Gubernur Jambi, Jum’at (23/7/2021). 

Perayaan tersebut turut dihadiri oleh Ketua DPRD Provinsi jambi, perwakilan Forkopimda Provinsi Jambi, Ketua Komisi IV DPD Provinsi Jambi, serta perwakilan anak-anak se Provinsi Jambi. 

Di kesempatan ini, Gubernur meminta agar program Kartu Identitas Anak (KIA) diperhatikan pelaksanaanya.

“Kita juga mendorong, kedepan bahwa pembuatan Kartu Identitas Anak, ini penting ya, ini ada program Dukcapil sekarang membuat Kartu Identitas Anak, kenapa, agar semua anak itu tahu jelas siapa orangtuanya”, himbau Haris.

Selain itu, Gubernur Al Haris juga menyampaikan bahwa faktor paling mendasar yang mempengaruhi tumbuh kembang anak adalah kondisi keluarga dan lingkungan sekitar tempat tinggal anak itu sendiri,

“Kita bicara anak pada hari ini, tentu tidak bisa terlepas dari bicara keluarga, sebab rantai persoalan besarnya adalah keluarga”, ujar Haris, “kita lihat bahwa ketika keluarga itu terancam, rumah tangganya terancam maka anaknya juga akan ikut terancam”, lanjutnya.

Ia juga menghimbau kepada Tim PKK Provinsi Jambi untuk mendorong serta memberikan edukasi kepada para orang tua di Provinsi Jambi, untuk lebih memperhatikan pekembangan anaknya, karena anak-anak adalah asset bangsa terbesar.

“Peran yang paling penting adalah keluarga, maka nanti kita minta ibu-ibu PKK ini nanti kita perankan”, tegasnya.

Menurutnya, kita harus mengingat bahwa teknologi itu diciptakan untuk kemajuan zaman, untuk kemajuan bukan untuk merusak manusia, jadi anak-anak kedepan harus cerdas ketika kita menggunakan teknologi itu sendiri anak-anakku sekalian, nah ini yang harapan saya, kenapa, karena kalian asset kami, asset bangsa terbesar kami adalah kalian”, ungkap Haris.

 

Pada kesempatan yang sama, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi Ibu Hesnidar, Haris, S.E menyampaikan harapannya kepada anak-anak Indonesia, khususnya anak-anak di Provinsi Jambi untuk dapat menjadi generasi penerus bangsa yang berprestasi.

“Anak-anak, saya berharap, tadi saya juga tuliskan disitu, optimislah menatap masa depan, jadikanlah tantangan dirubah menjadi peluang, dan jadikan peluang menjadi prestasi”,ungkap Hesnidar.  

Adapun beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam acara peringatan Hari Anak tersebut antara lain, penampilan gerak dan lagu “Three Ends”, pembacaan Deklarasi Suara Anak, penampilan gubah lagu “Stop Perkawinan Anak”, pemberian bingkisan kepada perwakilan anak oleh Gubernur Jambi yang didampingi oleh Ketua TP PKK, pelepasan balon oleh Gubernur Jambi sebagai tanda peringatan Hari Anak Nasional 2021 di Provinsi Jambi, dilanjutkan dengan cap tangan oleh Gubernur Jambi dan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi, dan diakhiri dengan menggantungkan pesan di Pohon Harapan. (tim kominfo)