Gubernur Jambi Siapkan Rumah Isolasi Gerak Cepat Tekan Lonjakan Covid-19 Kota Jambi

Kamis, 29 Juli 2021 - 22:30:33


/

RADARJAMBI.CO.ID - Gubernur Jambi Dr.H.Alharis,S.Sos,M.H., bersama Kapolda Jambi Irjen Pol A.Rachmad Wibowo tinjau Ruang Bulian Gedung LPMP yang dipersiapkan bagi warga masyarakat yang terpapar covid-19, Kamis (29/7/21).

Gubernur Jambi H.Alharis mengharapkan kepada warga khususnya Kota Jambi menempatkan rumah isolasi yang telah dipersiapkan Satgas Covid-19 Provinsi Jambi guna menekan lonjakan kasus atau memutuskan rantai covid-19.

"Warga yang isolasi mandiri dan khawatir tidak bisa menjaga jarak, tidak disiplin, dapat ditempatkan di rumah isolasi yang kita persiapkan," ungkap Gubernur Jambi.

Lonjakan kasus yang terjadi di Kota Jambi menjadi perhatian untuk segera dilakukan tindakan memutus rantai kasus covid-19 dengan adanya ketersediaan obat-obatan serta persiapan rumah isolasi yang menurut Gubernur Jambi H.Alharis telah menjadi perhatian penting agar tidak menambah kekhawatiran masyarakat yang saat ini butuh ketenangan hadapi covid-19

"Khawatir akan terus naik kasusnya dan menurut Pak Kapolda Jambi untuk wilayah DKI Jakarta bisa turun karena mereka disiplin di rumah isolasi maka rantai covid-19 terputus atau angkanya turun drastis dan kita ingin kasus di Kota Jambi ini bisa turun seperti DKI, intinya masyarakat mau dipindahkan ke rumah isolasi ini," ujar Gubernur Jambi.

Gubernur Jambi H.Alharis berharap masyarakat sekitar LPMP dapat memahami keberadaan pasien isolasi yang telah diawasi sesuai prosedur protokol kesehatan.

"Ini kita lakukan dengan pengawasan kesehatan dan tujuan ini semua untuk kebaikan bersama dan saya rasa mereka juga sangat memahami itu, untuk saat ini tersedia seratus kamar isolasi," tutup Gubernur Jambi.(har)