Sosialisasi PHBS di SDN 64/IX Bakung Padang, Muarojambi Mahasiswa KKN Bersama Posko V

Senin, 09 Agustus 2021 - 22:21:19


/

Radarjambi.co.id-Perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) pada usia dini sangat baik untuk memberikan pemahaman akan pentingnya kebersihan sebagai upaya mencegah terjadinya penyakit dan meningkatkan kesehatan.

Rabu, 04/08/2021, Seluruh Mahasiswa KKN bersama posko V desa bakung melaksanakan sosialaisai pola hidup bersih dan sehat (PHBS) dengan mengajarkan serta mempraktikkan cara cuci tanganyang baik dan benar, cara menggosok gigi serta pembagian masker kepada siswa/i SDN 64/IX BAKUNG PADANG, Kecamatan Maro Sebo, Kabupaten Muara Jambi.

Kegiatan ini dilakasanakan dengan memberikan materi kepada siswa/i peruangan dan mempratikan di lapangan yang dilaksanakan oleh dua tim, satu tim terdiri dari 5 mahaiswa dengan menghendel 3 ruangan pertim, dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Salah satu cara pencegahan terinfeksisnya anak-anak dari covid 19 adalah dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, dalam pencegahan covid 19 dapat berupa cara cuci tangan yang baik dan benar”.

Melalui sosialisasi PHBS diharapkan siswa/i SDN 64/IX BAKUNG PADANG, Kecamatan Maro Sebo, Kabupaten Muaro Jambi dapat merapkan dan mengimplementasikan cara memcuci tangan yang baik dan benar, cara menggosok gigi serta selalu mamakai masker. Ujar salah seorang mahasiwa KKN bersama posko V.

“Kepala sekolah SDN 64/IX BAKUNG PADANG beharap melalui sosialisasi PHBS ini siswa/I dapat menerapkan cara mencuci tangan yang baik dan benar, menggosok gigi dalam kehidupan sehari-hari dan memakai masker saat beraktifitas diluar rumah”.

Kegiatan sosialisasi ini di lajuntkan dengan memberikan doorprize kepada siswa/I yang aktif dan dapat mempraktikkan cara mencuci tangnan yang baik dan benar.

Kedepan, pembagian masker kepada siswa/I dan diakhiri dengan sesi foto bersama dengan dinas pendidikan, kepala sekolah, dewan guru dan seluruh mahasiswa KKN bersama posko V. (***)


Penulis ; M. Azriel Bintang saputra Delegasi Dari Universitas Lampung