Kwarda Jambi Sudirman Pimpin Upara Hari Pramuka

Sabtu, 14 Agustus 2021 - 10:22:09


Ketua Kwarti Daerah Jambi (Kwarda) Gerakan Pramuka H. Sudirman S.H, M.H
Ketua Kwarti Daerah Jambi (Kwarda) Gerakan Pramuka H. Sudirman S.H, M.H /
RADARJAMBI.CO.ID-Ketua Kwarti Daerah Jambi (Kwarda) Gerakan Pramuka H. Sudirman S.H, M.H memimpin Upara Peringatan Hari Pramuka sekaligus HUT Pramuka ke-60 yang berlangsung di Kwarda Provinsi Jambi Kota Baru, Sabtu (14/8/21)
 
Upacara ini dipimpin langsung oleh Sekda Provinsi Jambi sekaligus Ketua Kwartir Daerah Jambi yaitu H. Sudirman S.H., M.H didampingi unsur pimpinan Kwartir Daerah Pramuka Provinsi Jambi.
 
Peringatan Pramuka dan sekaligus perayaan 60 tahun Gerakan Pramuka pada saat pandemi Covid-19 yang telah berlangsung sejak tahun lalu membuat kita harus disiplin menahan diri, prihatin dan berusaha mananggulangi pandemi tersebut. Itulah sebabnya tema Hari Pramuka dan Peringatan 60 Tahun Gerakan Pramuka adalah "Pramuka Berbakti tanpa Henti"
 
"Kami berharap semakin bertambah usia Gerakan Pramuka semakin besar baktinya dengan masyarakat. Karena Gerakan Pramuka itu nyata hadir ketika Wujudnya mengabdikan diri kepada masyarakat.
 
Contoh Konkrit yang sudah kita berikan dalam bentuk bakti selama pandemi yaitu mendistribusikan 2.100 paket sembako kepada masyarakat
Jambi yang terdampak, penyemprotan Desinfektan dibeberapa titik, bekerja sama dengan PMI, Pembagian Masker dan Handsanitizer, Melakukan Vaksinasi. Dan Juga mendistribusikan bantuan dari Kwartir Nasional untuk Kwartir Daerah dan sudah kita distribusikan kepada kwartir cabang yang ada di Provinsi Jambi.
 
Selain itu, saat upacara Hari Pramuka tersebut diberikannya Tanda Penghargaan Lencana Panca Warsa kepada anggota terbaik