Bupati Tebo Resmikan Rusunawa Sebagai Rumah Isolasi Covid19

Senin, 23 Agustus 2021 - 19:55:53


pengguntingan Pita oleh Anggota DPR RI Dapil Jambi Hj. Saniatul Lativa didampingi Bupati H. Sukandar, Wakil Bupati Syahlan
pengguntingan Pita oleh Anggota DPR RI Dapil Jambi Hj. Saniatul Lativa didampingi Bupati H. Sukandar, Wakil Bupati Syahlan /

Radarjambi.co.id-TEBO-Bupati Tebo Dr. H. Sukandar, S.Kom, M.Si meresmikan Rumah Susun Sewa (Rusunawa) RSUD STS Muara Tebo sebagai tempat isolasi mandiri bagi pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) dan bergejala ringan Covid-19, Senin (23/8).

Bupati menjelaskan bahwa Rusunawa dijadikan tempat isolasi bagi pasien covid19 sebagai tindaklanjut pertemuan beberapa waktu lalu di Polres Tebo yang dihadiri Dandim 0416 Bute dan Kepala Kejaksaan Negeri Tebo.

Lebih lanjut dikatakannya Rusunawa telah disiapkan dengan sarana dan prasaranya. Termasuk Tenaga Kesehatan, Dokter dan Dokter spesialis serta obat-obatan.

"Nantinya Rusunawa ini Peruntukan pasien Covid-19 bagi mereka yang isolasi mandiri di rumah yang tidak tersedia banyak kamar, sementara jumlah anggota keluarganya cukup banyak. Kepada pasien tersebut dibawa ke Rusunawa dengan di screening terlebih dahulu oleh Tim Kesehatan,"beber Bupati.

Sementara itu dijadikannya Rusunawa tersebut dijadikan rumah isolasi mendapatkan respon positif dari anggota DPR RI Komisi IX Dapil Jambi Hj. Saniatul Lativa, SE, MM, yang memberikan apresiasi kepada Pemkab. Tebo yang telah mengaktifkan Rusunawa RSUD STS sebagai tempat isolasi pasien covid19.

Kemudian dijelaskan oleh anggota DPR Dapil Jambi ini, Rusunawa tersebut dibangun melalui dana APBN Tahun 2018, saat dirinya waktu itu masih duduk di Komisi V.

"Saat mengecek rumah sakit kami melihat banyak keluarga pasien yang dirawat yang berasal dari kecamatan yang tidur di emperan jalan lorong rumah sakit, kepada Direktur rumah sakit waktu itu saya minta mengajukan pembuatan Rusunawa.

Dan Alhamdulillah perjuangan tersebut tidak sia-sia, Hampir 3 Tahun keberadaan Rusunawa, diharapkan keputusan Pemkab. Tebo menjadikan Rusunawa RSUD STS sebagai tempat isolasi bagi pasien covid19 merupakan langkah yang tepat ", terang Hj. Saniatul Lativa.

Peresmian Rusunawa ditandai dengan pengguntingan Pita oleh Anggota DPR RI Dapil Jambi Hj. Saniatul Lativa didampingi Bupati H. Sukandar, Wakil Bupati Syahlan dan Forkompinda Tebo dan hampir seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang hadir waktu itu.(yan/akd)