Gubernur Al Haris Pimpin Upacara Puncak Hari Pramuka Ke-60

Jumat, 27 Agustus 2021 - 13:04:50


Gubernur Provinsi Jambi Al Haris memimpin upacara puncak Hari Pramuka ke-60 di lapangan ex MTQ yang terletak di arena perkantoran Kabupaten Tebo, Jumat (27/8).
Gubernur Provinsi Jambi Al Haris memimpin upacara puncak Hari Pramuka ke-60 di lapangan ex MTQ yang terletak di arena perkantoran Kabupaten Tebo, Jumat (27/8). /
RADARJAMBI.CO.ID- Gubernur Provinsi Jambi Al Haris memimpin upacara puncak Hari Pramuka ke-60 di lapangan ex MTQ yang terletak di arena perkantoran Kabupaten Tebo, Jumat (27/8).
 
Kabupaten Tebo menjadi tuan rumah dalam acara puncak hari Pramuka ke-60. Upacara ini dihadiri oleh Sekda Provinsi Jambi H. Sudirman, S.H.,M.H selaku Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Jambi, Bupati/walikota se-Provinsi Jambi, Danrem 042/GAPU, OPD lingkup Provinsi Jambi dan OPD lingkup pemerintah Tebo.
 
"Pertama, pagi hari ini kita mengadakan acara puncak Hari Pramuka ke-60 di Tebo yang sedianya dilaksanakan pada bulan Agustus. Inti dari peringatan ini adalah kita ingin sekali marajut semangat gerakan pramuka Indonesia. Dimasa pandemi ini, Pramuka harus menjadi anak bangsa yang berbakti dengan bekerja sama dengan satgas dan masyarakat untuk bersama sama membantu mereka dalan konteks memahami pentingnya kesehatan" ujar Gubernur Al Haris.
 
Al Haris juga meminta Pramuka memiliki komitmen yang tinggi untuk membangun bangsa Indonesia.
 
"Yang kedua, gerakan Pramuka harus membangun daerah dan membangun bangsa ini. Oleh karena itu saya mengharapkan pramuka memiliki komitmen yang tinggi, dan melakukan segala terobosan untuk inovasi dan dengan semangat Pramuka ini akan melahirkan generasi kita yang tangguh dan semangat untuk melakukan perubahan, "katanya.
 
Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jambi H. Sudirman mengatakan harapannya agar dengan semakin bertambah usia Gerakan Pramuka semakin besar baktinya dengan masyarakat.
 
"Karena Gerakan Pramuka itu nyata hadir dan wujudnya mengabdikan diri kepada masyarakat. Contoh Konkrit yang sudah kita berikan dalam bentuk bakti selama pandemi yaitu mendistribusikan 2.100 paket sembako kepada masyarakat Jambi yang terdampak, penyemprotan disinfektan dibeberapa titik, bekerja sama dengan PMI, pembagian masker dan handsanitizer, melakukan vaksinasi. Dan Juga mendistribusikan bantuan dari Kwartir Nasional untuk Kwartir Daerah dan sudah kita distribusikan kepada kwartir cabang yang ada di Provinsi Jambi, "ucap Sudirman.(HAR)