Seniman Ajak Masyarakat Berdonasi

Minggu, 29 Agustus 2021 - 22:53:38


SANGGAR TARI  Pelito Mudo yang mendapat musibah dikunjungi 
Hj. Hesnidar di Haris, SE (istri Gubernur Jambi) dan  Hj. Nurhaida Mashuri (istri Bupati Merangin)
SANGGAR TARI Pelito Mudo yang mendapat musibah dikunjungi Hj. Hesnidar di Haris, SE (istri Gubernur Jambi) dan Hj. Nurhaida Mashuri (istri Bupati Merangin) /

MERANGIN. Musibah kebakaran dimarkas seni tari/musik Sanggar Pelito Mudo pada Jumat (27/8) sekitar pukul 10.00 WIB mengelitik kepedulian Ketua DKM (Dewan Kesenian Merangin) untuk membantu sanggar tari yang mengalami musibah.

Sanggar tari yang berdomisilih RT 08 Kelurahan Dusun Bangko, Merangin, menghanguskan rumah dan sangga milik seniman tari Merangin Ira Irmawati.

Kerugian ditaksir hingga ratusan juta rupiah. Terdorong empati dan rasa kekeluargaan, seniman Merangin membuka kesempatan bagi semua orang yang peduli dengan musibah ini untuk mengumpulkan donasi. Donasi bisa diberikan langsung kepada yang bersangkutan atau melalui rekening : BRI 027501028368508 a.n Lucky Pesona Sari.

Ketua Dewan Kesenian Merangin, Asro al Murthawy berharap semua pihak untuk dapat berpartisipasi membantu seniman korban kebakaran ini.

Pada hari Sabtu (28/9) sekitar pukul 10.00 WIB (sebelum pelantikan Bupati Merangin) istri Gubernur Jambi Hj.Hesnidar Haris dan Hj.Nurhaida Mashuri (istri Bupati Merangin) meluangkan waktu ke Sanggar Pelito Mudo.

Saat kunjungan istri Gubernur disambut pasangan suami istri pengelola sangat tari Ira Irmawati dan Deddy Setiawan. "Selama 30 menit istri Gubernur dan Bupati berkunjung" kata Deddy Setiawan.

Kata Deddy Setiawan "Pesan ibu Gubernur, sabar, semoga ada hikmahnya dan semoga ad gantinya setelah ini" kata Deddy. (Saw)