Narasumber Literasi Digital, Gubernur Al Haris: Kita Harus bijak dalam bermedsos

Selasa, 07 September 2021 - 12:21:46


Gubernur Al Haris menjadi Narasumber Acara Literasi Digital
Gubernur Al Haris menjadi Narasumber Acara Literasi Digital "Dampak Positif Bermedia Sosial" secara virtual di Ruangan Vidcon Kantor Gubernur Jambi, Selasa ( 07/09/2021). /
RADARJAMBI.CO.ID-Gubernur Al Haris menjadi Narasumber Acara Literasi Digital "Dampak Positif Bermedia Sosial" secara virtual di Ruangan Vidcon Kantor Gubernur Jambi, Selasa ( 07/09/2021).
 
Gubernur Al Haris memaparkan tentang Dampak Positif dalam Bermedia Sosial kepada Siswa/siswa MAN Cendikia Jambi. Dalam acara ini diikuti sekitar 290 Peserta.
 
Gubernur Al Haris Menyampaikan inovasi pemerintah Provinsi Jambi yaitu iPustaka Jambi yang merupakan Perpustakaan Digital Provinsi Jambi yang bisa diakses melalui Android. Salah satu inovasi Pemerintah Provinsi Jsmbi dalam penerapan Literasi Digital yang bermanfaat untuk peserta didik dengan memberikan layanan perpustakaan digital dalam genggaman masyarakat Jambi di masa pandemi Covid-19. iPustaka Jambi telah memiliki 3000 judul, dan 2.500 anggota pustaka aktif melalui digital.
 
"Kita harus bijak dan cerdas dalam bermedia sosil, kita manfaatkan sisi positifnya untuk belajar dan berinovasi dan juga Pemerintah akan mencoba membentu Perda yang jelas terhadap arsip-arsip digital sehingga kita dapat melindungi hak-hak dari arsip tersebut" ujar Gubernur Al Haris.
 
Gubernur Al Haris didampingi Kadis Kominfo dan Kepala Biro Administrasi Pimpinan dalam menyampaikan materi tersebut.(HAR)