Anggaran Kurang, TPP Nakes Muarojambi Ditangguhkan

Rabu, 08 September 2021 - 15:51:03


Afifudin
Afifudin /

Radarjambi.co.id-MUAROJAMBI- Tenaga Kesehatan (Nakes) yang ada di Kabupaten Muarojambi saat ini sedang dalam kondisi yang tidak baik, dimana ditengah penanganan Pandemi Covid-19 yang ada seharusnya mereka mendapatkan perhatian khusus namun nasib mereka malah sedikit terabaikan.

Dimana Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) yang seharusnya mereka terima malah terima malah tak masuk ke penghasilan mereka.

Hal ini membuat banyak nakes yang resah mengingat sudah begitu banyak perjuangan mereka melawan Pandemi.

Tidak diterimanya TPP para Nakes ini tak ditampik oleh Dinas Kesehatan Muaro Jambi, dimana dengan santai mereka mengakui bahwa terjadi kekurangan angggaran sehingga TPP tak dapat dibayar.

Padahal, TPP tersebut sudah dianggarkan secara penuh dalam APBD Murni Tahun 2021, agak janggal jika disebut bahwa terjadi kekurangan anggaran dalam sistem pembayaran.

Kadis Kesehatan Muaro Jambi Afifuddin SKM Mkes saat dikonfirmasi membenarkan hal ini dan mengatakan bahwa ada kekurangan anggaran saat TPP hendak dibayarkan.

"Seharusnya dananya 1,4 M tapi saat akan dicairkan hanya ada 1,3 maka untuk menghindari adanya Nakes yang menerima atau tidak maka akan dibayarkan dalam APBD perubahan,"jawab Afifuddin

Hal ini tentu menyulut banyak kejanggalan mengingat Anggaran tersebut sebenarnya sudah di siapkan pada APBD Murni.

Namun entah kenapa terjadi kekurangan seperti itu, tentu ini adalah sebuah kesalahan yang merugikan banyak pihak.

Saat ditanya apakah Anggaran itu dialihkan untuk Pembelian Alat Tulis Kantor, Afifuddin menyanggahnya dan menyebut bahwa TPP Nakes hanya dipending hingga APBD perubahan.(akd)