Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Kunker Bahas Pengelolaan SLB Tanjabbar

Rabu, 08 September 2021 - 20:53:05


Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi M Khairil saat bersama Sekretaris Daerah Tanjabbar Haji Agus Sanusi.
Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi M Khairil saat bersama Sekretaris Daerah Tanjabbar Haji Agus Sanusi. /

RADARJAMBI.CO.ID-Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Melakukan peninjauan ke lapangan sekaligus kunjungan kerja terkait Pengelolaan Sekolah Luar Biasa (SLB) bertempat di Ruang Rapat kantor Bupati Tanjung Jabung Barat, Rabu (08/09/2021).

Kunjungan Komisi IV DPRD Provinsi Jambi disambut oleh Sekretaris Daerah Haji Agus Sanusi dan didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanjung Jabung Barat, Kepala Sekolah SLB. 

Dalam wawancaranya Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi M. Khairil, ST secara garis besar tujuan kunjungan kerja terkait Pengelolaan Sekolah Luar Biasa (SLB) yang ada di Tanjab barat ialah SLB merupakan kewenangan Provinsi tapi fasilitasnya belum memadai. 

Dirinya mengatakan selaku Komisi IV DPRD Provinsi yang membidangi Pendidikan, kehadiran dalam kunjungan ini beserta rombongan untuk sharing dengan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat bahwa SLB tersebut kedepannya akan kita bangun. 

“Kami Komisi IV berkewajiban untuk menganggarkan pembangunan SLB yang semakin hari kian meningkat anak-anak yang menyandang disabilitas,” tandasnya. 

“Tanah akan disiapkan oleh Pemkab Tanjung Jabung Barat dan kita akan merencanakan APBD-P melalui usulan badan anggaran DPRD Provinsi Jambi,” imbuhnya. 

Lebih Lanjut Komisi IV DPRD menanggapi pernyataan Sekda Tanjab Barat saat rapat tersebut akan membantu membangun SMA yang belum ada di salah satu kecamatan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. 

“Bahwa ada salah satu SMA yang belum ada satu kecamatan tersebut, Insyaallah kita akan rapat di DPRD Provinsi Jambi untuk menyampaikan kepada pihak eksekutif untuk segera mungkin dibangun,” tutupnya.(har)