Gubernur Lepas 101 Atlet Jambi ke PON XX Papua

Sabtu, 11 September 2021 - 16:49:30


Pelepasan Atlet Provinsi Jambi ke PON Papua
Pelepasan Atlet Provinsi Jambi ke PON Papua /

RADARJAMBI.CO.ID_Gubernur Jambi Dr. Al Haris S.Sos M.H., melepas 101 anggota atlet perwakilan Provinsi Jambi yang akan berlaga di Pon ke-20 di Papua. Pelepasan secara resmi dilakukan di Komplek Stadion KONI Kota Jambi Sabtu Siang (11/8).

Selain para atlet Kontingen Jambi terdiri juga dari para official, para pelatih yang total keseluruhannya berjumlah 159 orang dan dikoordinasi oleh ketua KONI Jambi Budi Setiawan. Hadir juga dalam kegiatan tersebut Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jambi (Diskepora) Provinsi Jambi Ronaldi

Kepada para atlet dan pelatih serta official yang akan mewakili Provinsi Jambi Gubernur beri kesempatan memberikan motivasi untuk membawa nama baik Provinsi Jambi dalam perhelatan PON kali ini.

"Anda adalah duta duta Jambi di tingkat nasional. Anda yang membawa nama baik Jambi. Kita bangga sekali karena kita akan menunjukkan diri kita di kancah nasional itu di PON di Papua, " ungkap Gubernur.

Menurutnya, sebagai anak bangsa dan anak Jambi tentu saja kita ingin sukses di kegiatan ini. "Ketika kita membawa nama Jambi ke kancah nasional tapi yang harus ada di benak kita adalah kita harus juara harus dapat medali. Kita ini Provinsi dengan jumlah penduduk yang kecil tetapi di tingkat nasional kita harus mempunyai jiwa yang besar dan semangat yang besar karena kita mampu sesungguhnya," ungkapnya.

Menurut Gubernur, PON kali ini yang dilaksanakan di tengah kondisi pandemi covid-19 diyakini tidak akan menimbulkan cluster baru, karena kita dilaksanakan protokol kesehatan yang ketat. 

"Event-event daerah akan mulai kita munculkan yang penting kita melaksanakannya dengan memperhatikan protokol kesehatan," ungkapnya.

Terkait dengan bonus Gubernur menyatakan bahwa ia sangat memperhatikan atlet yang berprestasi. Karena itu ia menjanjikan memberikan bonus kepada para peraih medali dengan jumlah yang lebih besar dibandingkan waktu-waktu sebelumnya.

"Karena merekalah yang membuat kita bangga di tingkat nasional. Para atlet yang berprestasi akan mendapatkan bonus, untuk medali emas 300 juta rupiah, untuk medali perak 150 juta rupiah, dan untuk perunggu 75 juta rupiah, sedangkan untuk pelatih akan disiapkan bonus 250 juta rupiah. Bahkan kita akan berusaha membangun stadion dengan kapasitas tingkat internasional," katanya.

Gubernur juga menegaskan bahwa target PON kali ini adalah 13 medali emas. Sebelumnya ketua KONI Provinsi Jambi Budi Setiawan melaporkan bahwa Kontingen Jambi siap berlaga di Pon 22 dengan jumlah atlet 101 orang juga para pelatih dan ofisial ia juga minta kepada Pemerintah Provinsi Jambi untuk memperhatikan atlet-atlet yang berprestasi di kancah ini dengan memberikan bonus yang sepantasnya.

Para atlet Jambi tersebut akan mengikuti cabor Angkat Besi, Angkat Berat, Atletik, Billiar, Bulutangkis, Dayung, Gulat, Judo, Karate, Menembak, Muaythai, Panahan, Panjat Tebing, Pencak Silat, Aquatik, Senam, Sepak Takraw, Sepatu Roda, Taekwondo, Tarung Derajat, Tinju dan Wushu.(har)